Perjuangan Monalisa Menghadang Covid19 demi Sebuah Kesembuhan

Kamis, 14 Mei 2020, 23:37 WIB | News | Kota Padang Panjang
Perjuangan Monalisa Menghadang Covid19 demi Sebuah Kesembuhan
Monalisa saat diambil swabnya oleh tenaga medis di RSUD Padangpanjang, 30 April 2020 lalu. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tanggal 30 April 2020, jadi hari yang tak akan terlupakan bagi Monalisa (31), perawat IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangpanjang. Pada hari Kamis itu, ibu dari dua orang anak ini, terlibat kontak erat dengan NS, salah seorang pasien yang dilayaninya dan kemudian dinyatakan positif mengidap Coronavirus Disease 2019 (Covid19).

"Waktu dapat kabar positif corona, rasanya kematian segera menghadang. Anggapan ini hadir, karena begitu ganasnya serangan virus corona ini, merujuk berita yang beredar luas di masyarakat melalui berbagai jejaring media sosial," ungkap pasien 03, demikian dia ditandai semasa jalani karantina di RSUD Padangpanjang, Kamis (14/5/2020).

Berbagai informasi tentang Covid19 yang sempat terbaca di-gawainya beberapa waktu sebelumnya, membuat pikiran Monalisa berkecamuk. Terlebih, saat ini, wabah itu ternyata telah hinggap didirinya.

Beruntung, Monalisa memiliki orang-orang yang selalu menguatkan. Salah satu yang utama, keluarga. Anggota keluarga selalu berusaha tak memperlihatkan kepanikan pada wanita berhijab ini. Keluarga terus memberikan motivasi serta menguatkan.

Baca juga: 59 Pasien Karantina Covid19 di Kampung Nelayan Dinyatakan Sembuh

Monalisa pun bangkit. Dia tidak mau kalah dengan penyakit tengah bersarang di tubuhnya. Monalisa berusaha tegar menghadapi cobaan, yang juga menjangkiti berbagai lapisan masyarakat di berbagai belahan dunia itu.

"Motivasi terbesar saya itu adalah keluarga. Mereka selalu mendukung dan menguatkan," tutur Mona.

Diceritakan, sebelum masuk dalam Tim Covid Padangpanjang, Mona sudah mengatakan pada keluarga, resiko terburuk yang akan dihadapinya dengan bergabung dalam tim itu adalah kematian.

Baca juga: RS Unand Nyatakan Warga Pasbar Negatif Covid19, Yulianto: Ayo Patuhi PSBB

"Kalaupun takdir itu menghampiri, saya berharap, keluarga dapat mengikhlaskan," sebut Mona dengan nada serak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: