59 Pasien Karantina Covid19 di Kampung Nelayan Dinyatakan Sembuh

Jumat, 02 Oktober 2020, 14:44 WIB | News | Kota Padang
59 Pasien Karantina Covid19 di Kampung Nelayan Dinyatakan Sembuh
Tenaga medis yang bertugas di Kampung Nelayan Karantina foto bersama dengan pasien positif Covid19 yang telah dinyatakan sembuh, Jumat (2/10/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wajah bahagia penuh senyum terpancar dari sejumlah pasien Covid19 yang sempat menjalani karantina di Kampung Nelayan, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah.

Di antara 106 orang yang jalani karantina di tempat tersebut, sebanyak 59 orang dinyatakan sembuh dari virus Corona terhitung Jumat (2/10/2020). Sementara, sisanya juga telah dinyatakan negatif untuk hasil pemeriksaan pertama.

"Alhamdulillah, hari ini sebanyak 59 orang dari 106 orang yang menjalani karantina di Kampung Nelayan ini telah dinyatakan sembuh dan hari ini mereka sudah bisa pulang ke rumah," ungkap Kepala Petugas Kampung Nelayan Karantina, dr Heriandi saat dikunjungi awak media dan Tim Humas Kota Padang, Jumat sore (2/10/2020).

Dikatakan dr Heriandi, pasien Covid19 yang dinyatakan sembuh hari ini merupakan angkatan pertama. Rata-rata dari mereka menjalani karantina selama 7 hingga 10 hari. Sementara untuk angkatan kedua hari ini telah menjalani tes swab pertama dan hasilnya dinyatakan negatif.

Baca juga: Perjuangan Monalisa Menghadang Covid19 demi Sebuah Kesembuhan

"Untuk angkatan kedua, telah telah menjalani tes swab tahap pertama dan hasilnya negatif. Kita telah melakukan tes lagi, jika hasil besok keluar dan dinyatakan negatif maka semuanya bisa pulang kerumah masing-masing," jelasnya.

Tenaga medis yang bertugas di Kampung Nelayan Karantina ini, ungkap dia, terdiri dari 2 tim yang masing-masing berjumlah 10 orang. Dua orang dokter, enam perawat dan dua tenaga gizi.

Salah seorang pasien sembuh dan sudah boleh pulang hari ini yaitu Rahmi (29). Dia mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Kota Padang, yang telah memberikan tempat bagi dirinya beserta teman-teman untuk melakukan karantina.

"Mewakili kawan-kawan, saya mengucapkan terimakasih pada Pemko Padang yang telah memberikan tempat karantina. Pelayanan disini sangat bagus, segala kebutuhan kami disediakan dan hasilnya Alhamdulillah hari ini kami telah dinyatakatan sembuh dan sudah boleh pulang," jelasnya.

Baca juga: RS Unand Nyatakan Warga Pasbar Negatif Covid19, Yulianto: Ayo Patuhi PSBB

Rahmi juga mengungkapkan, dirinya tidak tahu kapan dan dimana terpapar Covid19. Kepada warga Kota Padang, Rahmi berpesan, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker dan jauhi kerumunan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: