Bimtek Pelaksanaan Tender Proyek, Fidel: Pahami Materi

Jumat, 31 Januari 2020, 16:55 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bimtek Pelaksanaan Tender Proyek, Fidel: Pahami Materi
Sekda Solsel, Yulian Efi didampingi Zigo Rolanda (Ketua DPRD Solok Selatan) memberikan arahan kepada peserta Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa di Padang, Kamis (30/1/2020). (humas)

VALORAnews - Untuk mempercepat Finalisasi Pengentrian Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan tender proyek pembangunan, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar bimbingan teknis bagi personil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pokja ULP dan Pengelola LPSE, di Padang, 29-31 Januari 2019.

Menyikapi pelaksanaan kegiatan tersebut, Sekda Yulian Efi menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan ini sangat penting, karena dari kegiatan ini akan diperoleh pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan pengadaan barang/jasa yang baik dilingkungan pemkab Solsel.

Ia meminta agar seluruh peserta bisa paham dan mempelajari dengan baik apa yang disampaikan narasumber dalam bimtek. Hal ini menurutnya akan sangat bermanfaat bagi PPK, Pojka LPSE, dan ULP dalam proses pengadaan barang dan jasa.

"Jika sudah paham, maka tidak perlu takut untuk ambil bagian dalam proses pengadaan," cetusnya.

Baca juga: HUT Solsel ke-17 Ditandai IPM Meningkat dan Peringkat WTP 4 Kali Berurutan

Ia berharap proses tender pengadaan barang dan jasa bisa cepat dilaksanakan, agar pembangunan di solok selatan dapat segera dimulai.

Dalam bimtek tersebut ia meminta agar finalisasi pengentrian rencana aumum pengadaan diselesaikan.

Sementara itu, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda menyebutkan, proses tender yang cepat merupakan keinginan bersama, dengan begitu masyarakat juga akan cepat menikmati hasil pembangunan.

Ia menambahkan, jika ada kendala dalam proses pengadaan, jangan takut untuk berkonsultasi dengan DPRD, Lemabga DPRD katanya, terbuka untuk menerima masukan atau ada yang ingin berkonsultasi.

Baca juga: Target Solsel 2020, Lahirkan Seribu Penghapal Quran

Ia menyebutkan, merupakan komitmen bersama untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan di Solok Selatan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: