GOR Gelora Energi Gunakan Rumput Jenis Zoyzia Matrella

Senin, 24 Februari 2020, 15:23 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
GOR Gelora Energi Gunakan Rumput Jenis Zoyzia Matrella
Project Manager Pembangunan GOR Supreme Energy, Asharry Sofyan bersama Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, Yulnofrin Napilus (Field Relation Senior Manager Supreme Energy Muara Laboh) serta jajaran terkait, melakukan peninjauan pekerjaan GOR yang akan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lapangan sepakbola donasi Pt Supreme Energy Muaro Labuh (PT SEML) di Pekonina, Solok Selatan, menggunakan salah satu jenis rumput terbaik di dunia persepakbolaan, jenis Zoyzia Matrella (ZM).

Hal ini diutarakan Project Manager Pembangunan GOR Supreme Energy, Asharry Sofyan pada Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman ketika melakukan peninjauan pekerjaan GOR yang akan dihibahkan kepada pihak Pemkab tersebut, Senin (24/2/2020).

Menurut Asharry, lapangan bola dengan jenis rumput ZM tersebut, baru pertama di Sumatera Barat khususnya.

"Sepengetahuan kami, ini pertama kalinya lapangan bola di Sumbar menggunakan rumput terbaik ini," terangnya.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Menurutnya, sejak ditanam beberapa waktu silam, selama tiga bulan kedepan, lapangan tersebut belum dapat digunakan. Ini untuk menjaga agar rumput tersebut tumbuh secara sempurna terlebih dulu.

Drainase lapangan bola tersebut, ungkap dia, juga sudah disiapkan secara modern dengan posisinya berada di bawah lapangan. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi genangan air di lapangan, ketika terjadi hujan.

Dikutip dari berbagai sumber, rumput Zoyzia Matrella atau biasa disebut rumput Manila, merupakan jenis rumput terbaik yang digunakan di lapangan sepakbola. Rumput ini memiliki banyak kelebihan.

Zoysia Matrella memiliki elastisitas yang tinggi, sehingga memudahkan untuk bola bergulir dengan lancar. Selain itu, Zoysia Matrella memiliki kekuatan akar yang bagus.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Tekstur rumput Zoysia Matrella yang memiliki ujung runcing, membuat rumput ini aman saat bersentuhan dengan pul sepatu. Rumput ini juga empuk dan tidak licin jika diinjak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: