Napi Asimilasi Bagikan Masker ke Pengendara di Padang, Arimin: Diproduksi Sendiri

Selasa, 28 April 2020, 15:35 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Napi Asimilasi Bagikan Masker ke Pengendara di Padang, Arimin: Diproduksi Sendiri
Seorang narapidana asimilasi LP Muaro Padang, membagikan masker non medis di Jl Khatib Sulaiman, Padang, Selasa (28/4/2020). Masker non medis ini diproduksi warga binaan di LP yang berlokasi di Jl Samudra, Padang itu. (very rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Muaro Padang, membagikan 300 masker non medis pada pengguna jalan di beberapa titik di ibu kota provinsi Sumbar itu, Selasa (28/4/2020).

Pembagian masker ini, dilakukan petugas Lapas Muaro Padang dibantu sejumlah napi yang sedang mengikuti program asimilasi.

Ka Lapas Muaro Padang, Arimin mengatakan, program ini dinamakan program 'Dari Napi Untuak Nagari' (Dari Napi Untuk Negeri).

"Kita namakan demikian, karena masker yang dibagikan merupakan hasil buatan para napi yang ada di Lapas Muaro," ujar Arimin.

Pembagian masker non medis dibagikan di Jalan Terandam depan Rumah Sakit Reksodiwiryo dan Jalan Khatib Sulaiman depan Masjid Raya Sumbar.

Ia menambahkan, kegiatan ini diharapkan akan membuat para napi dapat melakukan sesuatu dan berpartisipasi dalam menghadapi pandemi Covid19, khususnya napi yang sedang mengikuti program asimilasi.

Pada kesempatan ini, Arimin juga berpesan kepada napi asimilasi, untuk mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan pemerintah. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: