Solsel Siap untuk Anggarkan Bantuan bagi Warga Terdampak Covid19

Jumat, 27 Maret 2020, 18:02 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Siap untuk Anggarkan Bantuan bagi Warga Terdampak Covid19
Plt Bupati Solsel, Abdul Rahman bersama unsur Forkopimda dan OPD terkait, mendengarkan paparan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam teleconference bersama bupati/wali kota se-Sumbar tentang penanganan Covid19, di ruangan kerjanya, Jumat (27/3/2020). (hum

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyatakan kesiapannya untuk mengalokasikan anggarannya untuk bantuan sosial pada masyarakat terdampak wabah Coronavirus Disease (Covid19).

"Solok Selatan siap untuk mengalokasikan anggaran, guna membantu jaring-jaring sosial yang ada, akibat mewabahnya Covid19 ini," tegas Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman dalam teleconference dengan gubernur dan Forkopimda Sumbar serta bupati/wali kota se-Sumbar di ruangan kerjanya, Jumat (27/3/2020).

Menurut Rahman, anggaran yang akan digunakan itu nanti, diambil dari pergeseran-pergeseran anggaran yang dimungkinkan untuk itu.

"Termasuk pengurangan-pengurangan perjalanan dinas atau kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya belum terlalu mendesak dan bisa dilakukan dilain waktu," ujarnya.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Selain alokasi untuk bantuan sosial, Rahman menyampaikan, anggaran yang nantinya disiapkan juga diperuntukkan untuk keperluan-keperluan yang terkait dengan percepatan penanganan wabah corona tersebut.

Terkait besaran anggaran yang disediakan untuk bantuan sosial dan penanganan wabah corona itu, Rahman menyampaikan, sesegera mungkin akan disusun bersama Tim Anggaran Pemda dan OPD terkait.

Ia menambahkan, pihaknya juga segera menjajaki rencana bantuan sembako yang disiapkan oleh perusahaan-perusahaan di Solok Selatan melalui forum CSR perusahaan.

"Dalam rencananya, perusahaan-perusahaan yang ada berjanji menyiapkan sembako menjelang Ramadhan. Itu juga akan kita mintakan, untuk digeser dan disalurkan kepada warga yang terdampak nantinya," ujarnya.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Terkait warga yang terdampak, menurutnya, tentu akan dirapatkan segera untuk menentukan kriteria-kriterianya yang layak.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: