Posko Darurat Corona Dibangun di Golden Arm

Senin, 23 Maret 2020, 21:11 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Posko Darurat Corona Dibangun di Golden Arm
Pemkab Solsel, mendirikan Posko Darurat Corona di daerah Golden Arm Sangir, sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona di daerah itu. (humas)

VALORAnews - Mengantisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan beserta TNI dan Polri menjaga pintu masuk jalur darat ke daerah tersebut dari provinsi tetangga.

Posko darurat corona didirikan di daerah Golden Arm Sangir dan petugas akan memeriksa suhu tubuh setiap orang yang masuk ke Sumbar dari arah Propinsi Jambi.

"Ini upaya antisipasi kita. Petugas di posko, akan memeriksa kesehatan penumpang nantinya. Jika ada yang dicurigai langsung ditangani tim medis," ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Richi Amran, Senin (23/3/2020).

Richi menambahkan, tim yang bertugas tersebut berasal dari unsur BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, TNI dan Polri.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Tim Gugus Tugas itu, juga telah di SK kan Plt Bupati Solok Selatan. Ketuanya Sekdakab Solsel, Yulian Efi dan terdiri dari berbagai unsur, yakni Forkopimda dan jajarannya, OPD, instansi vertikal, PMI, serta beberapa unsur perusahaan di Solok Selatan

Besok, menurut Richi, juga akan dilakukan lanjutan penyemprotan disinfectant di beberapa titik, termasuk di kantor-kantor pemerintahan tempat pelayanan publik.

Kegiatan yang mengumpulkan massa untuk sementara waktu juga ditiadakan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah antisipatif penyebaran virus corona ini.

"Termasuk tadi pagi apel gabungan Senin ASN di lingkup Pemkab Solsel ditiadakan, dan diganti dengan laporan melalui absen saja," terangnya. (rls)

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: