Muslim M Yatim Distribusikan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid19

Sabtu, 18 April 2020, 17:41 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Muslim M Yatim Distribusikan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid19
Anggota DPD RI, Muslim M Yatim (baju putih) memberikan penjelasan tentang bantuan Sembako bagi 5.000 warga terdampak Covid19 di Sumbar, di Padang, Sabtu (18/4/2020). (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Anggota DPD RI daerah pemilihan Sumbar, Muslim M Yatim menyalurkan sedikitnya 5.000 paket bantuan untuk warga terdampak Virus Corona (Covid19) di Ranah Minang. Masing-masing paket bernilai Rp100.000. Total, Rp500 juta bantuan yang disebarnya ke 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

"Ini dana saya pribadi ditambah donasi dari kawan-kawan di perusahaan yang saya kelola. Tak ada donasi dari pihak lain," ungkap Muslim M Yatim di sela-sela penyerahan secara simbolis di Padang, Sabtu (18/4/2020).

Dikatakan Muslim M Yatim, paket bantuan ini terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak dan dua kaleng ikan kaleng. "Sebanyak 600 paket didistribusikan langsung oleh tim kita di Padang, Piaman, Agam dan Bukittinggi. Tim kita yang mendatangi warga, sesuai informasi yang kita dapat di lapangan," ungkap Muslim.

Sisanya, terang dia, dibagikan oleh tim pemenangan dirinya saat berlaga di Pemilu 20019 lalu. "Tim kita tentu lebih tahu kondisi warga yang layak dibantu karena terdampak Covid19 ini," tegasnya.

Baca juga: Muslim M Yatim Sampaikan Salam Maaf dan Terima Kasih untuk Relawan dan Masyarakat Sumbar

Muslim juga meminta maaf, tak bisa membantu warga secara keseluruhan. "DPD ini kewenangannya terbatas, sementara daerah pemilihannya berada dalam satu wilayah provinsi. Membawa bantuan dari pemerintah pusat ke daerah pemilihan, cukup sulit dan berliku bagi kami di DPD RI ini," terangnya.

"Saya menyadari, 5.000 paket ini jika dibagi per kecamatan di Sumbar, masih kecil. Tapi, ini lah baru kemampuan saya," tukasnya.

Muslim mengajak seluruh warga terutama yang diberi kelapangan rezki oleh Allah SWT, untuk menyisihkan pendapatannya untuk warga terdampak Covid19. "Mari kita hitung penghasilan kita dalam satu bulan. Sisihkan untuk kebutuhan wajib keluarga lebih dulu. Sisanya, mari kita bantu saudara kita yang tengah kesusahan," terangnya.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa Ramadhan, saatnya kita belanjakan harta kita untuk membantu saudara seiman. Semoga Allah membalasnya dengan pahala dengan berlipat ganda nantinya," ajak Muslim M Yatim yang juga alumnus Universitas Raja Saud, Riyadh, Arab Saudi itu. (kyo)

Baca juga: Anies Baswedan Percayakan Muslim M Yatim jadi Koordinator Dapur Umum Saksi AMIN se-Sumbar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: