Ini Pesan Bupati dan Kapolres Solsel untuk Petugas Medis di RSUD

Senin, 06 April 2020, 14:51 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ini Pesan Bupati dan Kapolres Solsel untuk Petugas Medis di RSUD
Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersama AKBP Imam Yulisdianto (Kapolres Solsel), berdialog dengan jajaran RSUD Solok Selatan yang tengah dipersiapkan untuk membantu penanganan wabah Corona di Solok Selatan, Senin (6/4/2020). (humas)

VALORAnews - Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersama AKBP Imam Yulisdianto (Kapolres Solsel), mendatangi RSUD Solok Selatan yang sedang dipersiapkan untuk membantu penanganan wabah Corona di Solok Selatan, Senin (6/4/2020).

Di RSUD tersebut, di samping meninjau langsung beberapa kesiapan RSUD tersebut, juga melakukan rapat dengan jajaran manajemen RSUD. Rapat ini dihadiri Direktur RSUD, dr Ila Gusmawati beserta jajarannya.

Rahman dan AKBP Imam, tampak memberikan beberapa arahan serta motivasi kepada pihak RSUD yang nantinya akan berada di garda terdepan dalam penanganan medis warga yang terdampak.

Beberapa evaluasi dilakukan dalam pertemuan tersebut, baik terkait kesiapan unsur-unsur tenaga medis beserta kelengkapannya, Alat Pelindung Diri (APD) untuk kenyamanan dan keamanan para tenaga medis, serta berbagai evaluasi lainnya.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Rahman mengatakan, segenap unsur dan usaha akan terus dilakukan oleh pemerintah, untuk memberikan pelayanan dan rasa keamanan kepada masyarakat.

Ia juga menekankan, wabah corona merupakan penyakit yang bisa menimpa siapa saja, dan bukan sebuah aib bagi masyarakat yang terdampak.

"Andaikan pun ada yang terkena corona, tidak perlu dimusuhi, dianggap aib ataupun dianggap hina. Ini bukan penyakit hina. Ini bisa menimpa siapa saja. Orang jelata bahkan para pemimpin, juga bisa terkena ini. Mari kita saling menguatkan dan bekerjasama mencegah dan menanggulanginya," ajaknya.

Ia mengajak semua elemen untuk terus bekerja dan bersungguh-sungguh. "Tugas bapak/ibu bekerjalah dengan baik. Masalah lain yang bisa saja terjadi Insya Allah kami yang berusaha menghadapinya, bersama Bapak Kapolres dan unsur-unsur lainnya," terangnya.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

"Jika ada yang perlu disampaikan, laporkan langsung kepada pihak terkait ataupun kepada saya. Yang penting kuncinya kita sampaikan sesuatu secara jujur dan apa adanya," tegas dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: