Maklumat Kapolri Disosialisasikan: Kapolsek Nanggalo Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Komplek Permata Surau Gadang

Selasa, 31 Maret 2020, 19:06 WIB | News | Kota Padang
Maklumat Kapolri Disosialisasikan: Kapolsek Nanggalo Pimpin Penyemprotan Disinfektan di...
Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya didampingi Ketua RT 007 RW 001 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Husni Jamal melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Selasa (31/3/2020) siang. (istimewa)

VALORAnews - Kapolsek Nanggalo, AKP Sosmedya meminta warga RT 007 RW 001 Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Padang, untuk mematuhi maklumat Kapolri yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

"Dengan tidak berkumpul-kumpul, berarti warga telah berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid19). Polsek Nanggalo berserta jajaran, siap jalankan perintah Kapolri ini demi memutus rantai penyeberan virus yang telah jadi pandemi itu," ungkap AKP Sosmedya, disela-sela penyemprotan disinfektan di Komplek Permata Surau Gadang RT 007 RW 001 Kelurahan Surau Gadang, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan ini merupakan amanat Kapolri yang dilakukan secara serentak di Indonesia pada Selasa ini.

Ditegaskan AKP Sosmedya, menjaga jarak sosial dan fisik (social and physical distancing) mesti dipatuhi seluruh warga. Selain itu, jika tidak terlalu penting dan alasan mendesak, sebaiknya tidak keluar rumah apalagi hanya untuk pergi jalan-jalan ke mall atau nongkrong di cafe.

"Kita melakukan pendekatan secara humanis pada warga yang masih suka kumpul-kumpul. Telah dilakukan pembubaran di 8 titik, sejak maklumat Kapolri ini diterbitkan pada 29 Maret 2020 lalu," ungkapnya.

Baca juga: Kapolri Terbitkan Maklumat Kepatuhan Prokes saat Libur Natal dan Tahun Baru

"Kita juga menugaskan personel Babinkamtibmas yang ada di 6 kelurahan pada Kecamatan Nanggalo, untuk lebih intensif lagi menyosialisasikan maklumat Kapolri ini," tambahnya.

Selain melakukan sosialisasi, AKP Sosmedya beserta sejumlah anak buahnya, juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perumahan itu. Penyemprotan ini, menurutnya, merupakan salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid19.

"Kita juga telah melakukan penyemprotan di sejumlah komplek perumahan lainnya di wilayah hukum Polsek Nanggalo," terang dia.

Baca juga: 40 Napi Positif Covid, Lapas Muaro Disemprot Disinfektan

Selain itu, AKP Sosmedya juga mengingatkan warga RT 007 RW 001, tentang larangan keluar rumah mulai pukul 22.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Larangan ini berlaku untuk seluruh warga Padang tanpa kecuali. Pelarangan ini berdasarkan instruksi wali kota Padang yang dilahirkan setelah rapat bersama Forkopimda Padang di rumah dinas wali kota, 29 Maret 2020 lalu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: