Danrem WBR Bantu APE untuk PAUD Harapan Ibu Bukit Karan, Lurah: Semoga Anak Tertarik

Sabtu, 28 Maret 2020, 18:19 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Danrem WBR Bantu APE untuk PAUD Harapan Ibu Bukit Karan, Lurah: Semoga Anak Tertarik
Danrem 032/WBR, Brigjen Kunto Arif Wibowo foto bersama dengan pengurus Rumah Data dan PAUD Harapan Ibu Buki Karan, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Jumat (27/3/2020). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebagai sarana edukasi anak sejak usia dini, PAUD haruslah jadi tempat yang nyaman dan menyenangkan. Sehinga, anak jadi betah mengikuti proses belajar.

Untuk itu PAUD harus dilengkapi sarana bermain sekaligus edukasi sesuai dengan minat dan bakat si anak.

"Kita akan membuat Alat Permainan dan Edukasi (APE) sehingga dapat lebih menarik minat anak datang ke PAUD," ujar Lurah Rawan, Kecamatan Padang Selatan, Andi Amir, ketika ditemui di Rumah Data Kampung KB Bukit Karan, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Andi, APE tersebut merupakan bantuan dari Danrem 032/WBR, Brigjen Kunto Arif Wibowo saat mengunjungi Rumah Data dan PAUD Harapan Ibu, Jumat (27/3/2020).

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

Selain APE, Brigjen Kunto Arif juga membantu berdirinya Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kampung KB Bukit Karan.

Ia berharap, partisipasi dan bantuan semua pihak, Kampung KB Bukit Karan dapat menjadi pusat kegiatan warga baik pendidikan, kesehatan serta UMKM yang mampu menunjang kesejahteraan masyarakat di semua bidang.

"Ini sejalan dengan program Bakaterasi (Bangun Kampung Tertingal dengan Kolaborai) yang diusung kecamatan, dimana dibutuhkan sinergitas semua pihak dalam membangun masyarakat dan wilayah yang mengalami keterlambatan pembangunan," pungkasnya. (vry)

Baca juga: Bapenda Agam Sasar Potensi Pajak dari Pengusahan Makan dan Minuman

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: