DLH Padang Gandeng Transmart Mitigasi Sampah Plastik

Senin, 23 Maret 2020, 09:01 WIB | News | Kota Padang
DLH Padang Gandeng Transmart Mitigasi Sampah Plastik
GM Transmart Padang, Yudi Siswanto bersama Kepala Bidang Pengembangan Komunikasi dan Kelembagaan Lingkungan DLH Padang, Yenni Lusia dan staf, memperlihatkan produk olahan dari sampah plastik, hasil kreasi pengelola dua Bank Sampah di Padang, Senin (23/3/2

VALORAnews - Sebanyak 100 buah tas dan kantong belanja hasil kreasi dua Bank Sampah, diborong pengelola salah satu mall terbesar di Kota Padang, Senin (23/3/2020).

Produk yang berasal dari sampah plastik tersebut, selanjunya diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Padang, Mairizon mengapresiasi kepedulian perusahaan retail itu, dalam mendukung program mitigasi sampah plastik.

"Dengan membeli produk-produk dari Bank Sampah, berarti ikut membantu pemerintah dalam menekan volume sampah plastik di Kota Padang. Ini sejalan dengan Peraturan Wali Kota (Perwako) Padang No 36 tentang Pengendalian Penggunaan Kantong Plastik," ujar Mairizon.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Gelar Aksi Gerakan Memungut Sampah 2024

Sementara, GM Transmart Padang, Yudi Siswanto mengatakan, hal ini merupakan bentuk kepedulian perusahaannya terhadap lingkungan.

Selain itu, ia berencana menjalin kerjasama dengan Bank Sampah yang ada di Kota Padang.

"Saya melihat produk-produk gang dihasilkan Bank Sampah memiliki keunikan dan nilai jual. Untuk itu saya akan menyediakan tempat/gerai di Transmart secara gratis untuk memasarkan produk-produk Bank Sampah," ujar Yudi.

Ia berharap, dengan upaya ini selain ikut mengurangi volume sampah plastik, juga dapat membantu memasarkan produk Bank Sampah.

Baca juga: Warga Malalak Temukan Mesin Pengolah Sampah Plastik jadi BBM, Telah Lolos Uji Sucofindo

Kepala Bidang Pengembangan Komunikasi dan Kelembagaan Lingkungan DLH Padang, Yenni Lusia menerangkan, hingga saat ini sudah menerima 1.465 tas dan kantong belanja.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: