Layanan Kesehatan Cuma-cuma DDS di GOR Agus Salim

Jumat, 28 Agustus 2015, 11:57 WIB | News | Kota Padang
Layanan Kesehatan Cuma-cuma DDS di GOR Agus Salim
Stand kesehatan DDS untuk pelaksanaan cek kesehatan gratis di GOR Agus Salim, Minggu (23/8/2015). (istimewa)

VALORAnwes - Persiapan sambut bulan Kurban, Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) adakan cek kesehatan gratis, dengan membuka stand kesehatan di Gedung Olah Raga Agus Salim, Padang Barat. Cek kesehatan mencakup cek tensi, gula darah dan asam urat.

"Insya Allah, stand kesehatan ini akan rutin kami buka menjelang Idul Adha setiap hari Minggu," tutur Head of Fundrising DDS, Karsini di sela-sela layanan cuma-cuma, Minggu (23/8/2015). Layanan ini dimulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.

Dalam aksi ini, juga diturunkan boneka maskot Dompet Dhuafa, 'Bang Sidik' untuk memeriahkan suasana. Banyak anak-anak di GOR yang meminta foto bersama dengan Bang Sidik.

"Kebanyakan yang cek kesehatan adalah orangtua, sementara anak-anak tetap mendapat hiburan dengan aksi Bang Sidik di lapangan," tambah pendamping program kesehatan DDS, Mushallina Latifa.

Baca juga: 5 Anggota KI Sumbar Ikuti Bimtek PSI di Bandung, Pematerinya Hakim Agung TUN

Tiga volunteer kesehatan DDS dilibatkan dalam aksi ini. Terdiri dari Chynti, Neni Legawinarni dan Mutia. Mereka melayani pasien yang mendaftar, meski terik matahari mulai membakar kulit.

"Rasanya senang bisa aktif dalam aksi-aksi sosial DDS. Disini kami merasa bisa menyalurkan kebermanfaatan ilmu yang kami peroleh di bangku kuliah," tutur Neni.

Dalam agenda ini, juga dilaksanakan sosialisasi kurban bagi masyarakat sekitar yang tengah berjalan santai di sekitaran GOR. DDS ingin mengimbau masyarakat, untuk mendukung gerakan Tebar Hewan Kurban (THK) ke pelosok Nagari.

"Penyebaran kurban DDS mesti tepat sasaran. Kita telah merilis sejumlah data titik-titik daerah yang minus pelaksanaan kurban yang diinfokan dari donatur, mitra dan pekurban. Kami harap nanti, eksekusinya nanti dapat berjalan lancar," pungkas Karsini. (relis)

Baca juga: 2000 Duta KIP Sumbar Dikukuhkan, KI Pusat Akui yang Pertama di Indonesia

IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: