Pemilihan Duta Genre Solsel, Rahman: Upaya Wujudkan Generasi Berkualitas

Rabu, 11 Maret 2020, 18:38 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pemilihan Duta Genre Solsel, Rahman: Upaya Wujudkan Generasi Berkualitas
Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersama Ny Ayu Abdul Rahman (ketua GOW Solsel), foto bersama dengan pemenang ajang pemilihan Duta GenRe Solok Selatan 2020 di aula kantor bupati, Rabu (11/3/2020). (humas)

VALORAnews - Duta Generasi Berencana (GenRe) diharapkan mampu menjadi pelopor terciptanya generasi muda yang berkualitas. Generasi dengan beberapa indikator sesuai dengan salam khas GenRe itu sendiri, yakni Zero Pernikahan Dini, Zero Napza dan juga Zero Seks Bebas.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman ketika menghadiri malam pemilihan Duta GenRe Solok Selatan 2020 di aula kantor bupati, Rabu (11/3/2020).

"Pemilihan duta malam ini merupakan salah satu upaya kita mewujudkan generasi berkualitas," ujarnya.

Rahman yang hadir bersama Ny Ayu Abdul Rahman tersebut mengutarakan, remaja yang unggul itu adalah remaja yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani, memiliki kecerdasan, serta memiliki akhlak mulia.

Baca juga: Bukittinggi Raih 9 Penghargaan di ADUJAK 2023

"Cerdas secara spritual, cerdas secara emosional, dan juga cerdas secara intelektual," terangnya.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumbar, Etna Estelita mengatakan bahwa kegiatan pemilihan GenRe sendiri menyasar kepada anak anak milenial.

Menurutnya, remaja yang berkualitas adalah remaja yang bisa melewati 5 transisi dengan baik.

"Dimana remaja itu harus sekolah hingga SMA dan juga perguruan tinggi, bisa bekerja, kemudian menikah, terjun ke masyarakat, dan akhirnya bisa berperilaku hidup sehat," jelasnya.

Baca juga: Ketua TP PKK Agam Dinobatkan jadi Bunda Pengayom Genre 2023

Duta genre diharapkan mampu tumbuh di lingkungannya menjadi figur yang terampil, berkarakter dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: