Bukittinggi Raih 9 Penghargaan di ADUJAK 2023

Senin, 31 Juli 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Raih 9 Penghargaan di ADUJAK 2023
Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta foto bersama jajaran dan duta genre Bukittinggi, usai dinobatkan BKKBN perwakilan Sumatera Barat sebagai Bunda Pengayom GenRe Sumbar 2023 di Padang, Sabtu malam. (humas)

BUKITTINGGI (31/7/2027) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta dinobatkan BKKBN perwakilan Sumatera Barat sebagai Ayah dan Bunda Pengayom GenRe Sumbar 2023.

Penghargaan itu diberikan dalam malam Apresiasi Duta Genre dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) Sumatera Barat 2023, di Padang, Sabtu malam (29/7/2023).

Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Nova Dewita mengatakan, tolak ukur pemberian penghargaan Ayah Bunda GenRe Awards, ditentukan Tim Penghargaan Internal Perwakilan BKKBN Sumatera Barat.

"Tim penilaian dipimpin Kepala Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat dan dilaporkan kepada gubernur," ungkap Nova.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

Pengharagaan ini, terang dia, diberikan kepada tokoh, akademisi, kepala daerah, pegiat sosial serta guru yang memiliki komitmen dalam pembangunan sumber daya manusia melalui program Generasi Berencana di kabupaten dan kota.

Ditambahkannya, untuk Ayah Bunda GenRe dibagi empat kategori pengharagaan. Inspirator untuk rektor dan akademisi, Pengayom dan Kolaborator untuk pimpinan daerah atau istri kepala daerah, Kreator untuk Kepala sekolah atau guru serta Motivator untuk pegiat sosial.

Erman Safar dinobatkan sebagai Ayah GenRe Pengayom, karena dukungan anggaran untuk pembinaan remaja di Kota Bukittinggi. Selalu hadir dalam kegiatan GenRe. Memberikan apresiasi pada Duta GenRe berprestasi.

Dukungan penuh TP PKK terhadap kegiatan remaja GenRe dalam mengkampanyekan perilaku Anti Triad KRR (Pernikahan Diusia Anak, Seks Menyimpang dan NAPZA).

Baca juga: Erman Safar Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma VIII Tahun 2024

Ketua TP PKK Bukuttinggi, Fiona Agyta juga dinobatkan sebagai Bunda GenRe Pengayom. Hal ini berkat dukungan TP PKK untuk pembinaan remaja Kota Bukittinggi. Pembinaan GenRe Kota Bukittinggi secara langsung. Selalu hadir dalam kegiatan GenRe.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: