Jenderal Andi Perkasa Dianugerahi Medali Kehormatan dari Pemerintah Amerika

Senin, 10 Februari 2020, 17:37 WIB | Kuliner | Nasional
Jenderal Andi Perkasa Dianugerahi Medali Kehormatan dari Pemerintah Amerika
Kasad AS, Jenderal James C McConville bersama Kasad TNI, Jenderal Andika Perkasa usai pemberian medali kehormatan Commander Degree of the Legion of Merit, di Whipple Field, Arlington, Amerika Serikat, 30 Januari 2020. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Medali Commander Degree of the Legion of Merit, diterima Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dari pemerintah Amerika Serikat. Medali ini ditandatangani United States Secretary of Defense, Mark Esper.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima, penyematan medali kehormatan ini dilakukan Kasad AS, Jenderal James C McConville pada upacara resmi penyambutan di Whipple Field, Arlington, Amerika Serikat, 30 Januari 2020.

Disebutkan, dalam masa jabatannya sebagai Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan pengabdian luar biasa dan memperkuat hubungan kedua angkatan darat. Sehingga, memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik.

Medali juga diberikan atas inisiatif Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam pertukaran latihan satuan pada November 2019 silam. Kemudian, pengiriman satuan TNI AD yang lebih besar untuk berlatih di Joint Readiness Training Center (JRTC) di Fort Polk, Louisiana, Amerika Serikat, medio November 2020.

Baca juga: Alumni SMAN IV Angkek Mayjen Mohamad Hasan Dipercaya jadi Pangkostrad TNI AD

Jenderal Andika juga memberikan dukungan bagi penguatan kerja sama satuan helikopter Apache, Skuadron 11/Serbu Penerbad dengan US Army 16 Combat Aviation Brigade.

"Upaya dan inisiatif itu, telah menjadikan hubungan kedua angkatan darat semakin erat baik pada tingkat individu maupun satuan," ungkap keterangan pers tersebut. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: