22 Penyandang Disabilitas di Pessel Terima Bantuaan Ekonomi Produktif

Minggu, 12 Januari 2020, 23:55 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
22 Penyandang Disabilitas di Pessel Terima Bantuaan Ekonomi Produktif
Bupati Pessel, Hendrajoni bersama sejumlah pimpinan OPD, foto bersama dengan 22 orang penyandang disabilitas, penerima bantuan ekonomi produktif, Ahad (12/1/2020) pagi. (humas)

VALORAnews - Bupati Pesisir Selatan, H Hendrajoni menyerahkan bantuan ekonomi produktif bagi 22 orang penyandang disabilitas.Penerima bantuan ini tersebar di 7 kecamatan yang ada di Pessel.

"Kedepan, 2.000 orang lagi penyandang disabilitas di Pessel akan kita bantu semua. Jangan dijual bantuan ini, karena ini untuk membantu ekonomi," ujar Hendrajoni disela penyerahan bantuan di pendopo rumah dinas bupati Pesisir Selatan, Ahad (12/1/2020) pagi.

Dia berharap, bantuan ekonomi produktif ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima sehingga mampu memperbaiki pendapatan.

"Pemkab komit dan serius dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, tidak ada lagi perbedaan di antara kita, walaupun saudara-saudara kita penyandang disabilitas," terangnya.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Hendrajoni juga menuturkan, Pemkab Pessel selama ini telah melaksanakan bedah rumah kurang lebih sebanyak 40 ribu rumah tidak layak di 15 kecamatan atau 182 nagari. "Pada 2020 ini, Pemkab Pessel akan melakukan bedah rumah untuk 3000 rumah tidak layak huni lagi," tukasnya.

Dalam penyerahan pagi itu, juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Pessel, Zulfian Afrianto, Kepala Dinas Capil dan Kadis BPM Pessel serta lainnya.

Zulfian Afrianto mengatakan, penerima ini berasal dari Kecamatan Koto XI Tarusan 3 orang, Bayang Utara (1 orang), IV Jurai (5 orang), Sutera (3 orang), Lengayang (5 orang), Tapan (3 orang), Ranah Ampek Hulu Tapan (3 orang), total 22 orang.

"Jenis bantuan ekonomi produktif itu adalah kerajinan, bengkel (mesin), kontrapit, peternak ayam, becak, menjahit, jualan bensin, tukang (perabot). Dengan total anggaran Rp115 juta. Satu orang menerima bantuan Rp5 juta," ungkapnya.

Baca juga: Gubernur Sumut Kucurkan Bonus Rp3,1 Miliar untuk Atlet Disabilitas Peraih Medali Asian dan Asean Paragames

"Pemkab Pessel sebelumnya juga telah menyerahkan bantuan kursi roda, tongkat dan kaki palsu," tambah Zulfian Afrianto.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: