Muzni Zakaria jadi Irup Hari Guru dan Korpri, Ini Pesannya

Senin, 02 Desember 2019, 18:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Muzni Zakaria jadi Irup Hari Guru dan Korpri, Ini Pesannya
Wabup Solsel, Muzni Zakaria jadi Irup upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Korpri, Senin (2/12/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria jadi Inspektur Upacara (Irup) upacara bendera Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Korpri, Senin (2/12/2019). Dikesempatan itu, Muzni membacakan sambutan tertulis Presiden selaku penasehat Korpri serta sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim.

Seusai membacakan amanat, Muzni mengajak peserta upacara agar dapat bahu membahu meringankan korban bencana banjir di Solok Selatan, baik di Pakan Rabaa Timur dan daerah-daerah lain di Solok Selatan yang juga yang terkena bencana.

Menurutnya, Pakan Rabaa Timur mengalami kerusakan yang paling parah. Namun perlu juga diketahui bahwa di beberapa nagari lain di Solok Selatan, juga mengalami bencana banjir yang sama. Di antaranya juga banyak rumah-rumah yang mengalami kerusakan.

"In Syaa Allah sudah terdata (korban banjir-red) semua," tukasnya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Informasi yang didapatkan dari Kalaksa BPBD Solsel, Richi Amran, saat ini jumlah pengungsi tetap sebanyak 34 KK dengan 203 jiwa.

Adapun titik pengungsi yakni Manggih 7 KK (28 Jiwa), Balai Adat 27 KK (175 Jiwa) serta posko cadangan di SD Sapan Salak yang diaktifkan bila cuaca hujan dengan jumlah 85 KK.

"Sedangkan akses jalan ke Jorong Manggih sudah bisa dilalui kendaraan pada hari ini dengan mobil double gardan," tukasnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: