Mahyeldi Tutup Training ESQ di Lapas Muaro

Kamis, 12 Desember 2019, 20:56 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Tutup Training ESQ di Lapas Muaro
Ka Lapas Muaro Padang, Arimin didampingi Pimpinan UPI YPTK, Herman Nawas menangis tersedu ketika menceritakan pengalamannya selama mengikuti ESQ bersama warga binaan selama dua hari, Kamis (12/12/2019). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi berpesan pada seluruh warga binaan Lapas Kelas II A Muaro Padang, agar dapat kembali ke kebaikan.

"Setiap masnusia pernah berbuat kesalahan dan kekhilafan. Kemenangan terbesar itu adalah dimana orang yang berbuat khilaf dan dosa tapi kemudian mampu menyadaribya dan kembali ke jalan-Nya," ujar Mahyeldi saat menutup secara resmi Training ESQ di Lapas Muaro Padang, Kamis (12/12/2019).

Dia mengapresiasi Lapas Muaro Padang, yang terus berkomitmen dalam melakukan pembinaan mental dan spritual kepada para warga binaan.

Mahyeldi berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan karena mampu memberikan nilai-nilai positif serta kesadaran untuk menjadi lebih baik.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Kepala Lapas Muaro, Arimin yang juga ikut selama dua hari jadi peserta, merasa dampak dari training ini sangat besar.

"Melalui training ini kita diingatkan siapa kita sesungguhnya dan untuk apa kita ada. Semakin kita resapi nilai-nilai yang terkandung didalam training, semakin kita sadar bahwa kita hanyalah sangat kecil dihadapan sang pencipta. Di sinilah kesombongan, keangkuhan serta ego kita akan luluh," ujar Arimin.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Muaro Padang, Bagus Dwi Siswandono mengatakan, ia sangat merasakan perubahan suasana di dalam Lapas.

"Sejak adanya kegiatan-kegiatan pembinaan mental dan rohani salah satunya training ESQ, suasana Lapas jauh lebih baik. Kalau dulu dalam sehari pasti ada saja keributan seperti perkelahian bahkan penikaman, sekarang hal seperti itu sudah tidak terjadi lagi," ujar Bagus.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Ia menambahkan, sekarang komunikasi antar petugas dan warga binaan juga sudah terjalin dengan baik.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: