Pilgub Sumbar, Muslim Nomor 1, Irwan Nomor 2

Selasa, 25 Agustus 2015, 21:16 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pilgub Sumbar, Muslim Nomor 1, Irwan Nomor 2
Dua pasangan calon gubernur Sumbar 2016-2021 bersama nomor urut mereka, usai pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon pada pemilihan serentak 2015 di tingkat provinsi Sumbar, Rabu (26/8/2015). (aguswanto/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pasangan Calon Muslim Kasim - Fauzi Bahar mendapat nomor urut 1, sedangkan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit kebagian nomor 2, pada pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2016-2021.

"Dengan mengucapkan bismilahirahmanirrahim, kami menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada pemilihan serentak 2015 ini," ungkap Ketua KPU Sumbar, Amnasmen, saat memimpin pleno terbuka, Selasa (25/8/2015) malam di sebuah hotel di Padang. (Baca: Dapat Nomor Urut 1, Muslim Kasim: Saya Sudah Firasat Sebelumnya)

Penetapan nomor urut ini, disambut sorak-sorai pendukung pasangan calon. Terlebih, ketika KPU Sumbar menetapkan nomor urut ini. (Baca: Dapat Urutan 2, Irwan: Sama Saja Nomor Urut Itu....)

Pleno penetapan ini, dihadiri lengkap komisioner KPU Sumbar. Pimpinan partai pengusung, juga hadir lengkap. Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim beserta Forkompimda juga hadir di penetapan yang berlangsung riuh itu.

Baca juga: Pilkada Dharmasraya, PKS dan Partai Nasdem Batalkan Pengusulan Adi Gunawan-Romi Siska Putra

Diketahui, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, diusung Partai Gerindra dan PKS. Sementara, Muslim Kasim dan Fauzi Bahar, diusung PAN, Partai Hanura, PDIP dan Partai Nasdem. Sementara, Partai Golkar, PPP dan PKB yang juga memiliki kursi di DPRD Sumbar, jadi partai pendukung pasangan calon Muslim Kasim dan Fauzi Bahar. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: