Kecamatan Padang Selatan Adakan Lomba RT, RW dan LPM Berprestasi

Sabtu, 07 Desember 2019, 19:30 WIB | News | Kota Padang
Kecamatan Padang Selatan Adakan Lomba RT, RW dan LPM Berprestasi
Camat Padang Selatan, Fuji Astomi memimpin rapat persiapan penilaian RT, RW dan LPM berprestasi tingkat kecamatan, Sabtu (7/12/2019). (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangka pembinaan dan mengetahui sejauh mana pemahaman ketua RT, RW dan LPM terhadap tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing, Pemerintah Kecamatan Padang Selatan menggelar lomba RT, RW dan LPM Beprestasi tingkat Kecamatan 2019, Sabtu (7/12/2019).

Dalam melakukan penilaian tersebut, tim penilai lomba dibagi menjadi 4 tim, dimana masing-masing tim melakukan penilaian di 3 kelurahan. Tim 1 diketuai oleh Camat Padang Selatan, Tim 2 diketuai Sekretaris Kecamatan, Tim 3 diketuai Danramil dan Tim 4 diketuai Kapolsek Padang Selatan.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi mengatakan, lomba ini lebih dalam rangka pembinaan, mengedukasi dan memotivasi perangkat RT, RW dan LPM dalam bekerja melayani masyarakat.

"Pengurus RT dan RW merupakan ujung tombak dalam membantu pemerintah menyukseskan program pembangunan, terutama di lingkungannya masing-masing," ujar Tomi.

Baca juga: Musrenbang Kecamatan Padang Selatan Digelar di Marawa Beach Club, Fokus ke Sektor Pariwisata

Sementara itu, salah seorang tim penilai lomba, Ikrar Prakarsa mengatakan, ada beberapa item atau indikator yang dinilai di antaranya kemampuan dalam memecahkan masalah, keterlibatan dalam kegiatan kelurahan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas, administrasi/kelengkapan SK RT, RW dan LPM beserta pengurus.

Lalu program kerja mingguan, bulanan dan tahunan, kemampuan menggerakkan masyarakat dalam kegiatan Goro, Posyandu, PKK dan kegiatan lainnya serta beberapa indikator penilaian lainnya.

Dia menambahkan, pemenang lomba ini nantinya akan diberikan reward oleh pemerintah kecamatan sebagai bentuk apresiasi. (vry)

Baca juga: Musrenbang Kecamatan Padang Timur, Ances: Sarana Dialog Dua Arah

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: