Penerima BSPS Solsel 2019 Berkurang

Rabu, 04 Desember 2019, 17:44 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Penerima BSPS Solsel 2019 Berkurang
Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan, Alvino Sendra. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Solok Selatan, berkurang dari 798 unit pada 2018 menjadi 280 unit tahun 2019.

"Tahun ini, Solok Selatan memperoleh bantuan BSPS sebanyak 280 unit dan semuanya untuk peningkatan kualitas, tidak ada peruntukan bangun baru," kata Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan, Alvino Sendra.

Bantuan perumahan 2018 Solok Selatan mendapat alokasi paling banyak di pulau Sumatera dan progresnya juga cukup bagus yaitu nomor empat se Sumatera.

Pada 2018 bantuan perumahan untuk Solok Selatan sebanyak 798 unit terdiri dari peningkatan kualitas 728 unit dan 70 unit pembuatan baru.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Dia mengatakan, pihak kementerian akan menambah kuota bantuan BSPS bagi Solok Selatan sebanyak 100 unit lagi.

"Kami masih menunggu SK dari Kementerian untuk kepastian penambahan kuota BSPS ini," ujarnya.

Selain itu, katanya, tahun ini Solok Selatan juga mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perumahan sebesar Rp2,8 miliar untuk 78 unit rumah.

Dia menyebutkan, bantuan perumahan BSPS penerimanya tidak harus masyarakat miskin tetapi yang berpenghasilan rendah dan lebih diprioritaskan warga yang sudah memiliki swadaya seperti telah ada bahan bangunannya tapi belum mencukupi atau sudah memiliki dana untuk upah tukang.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Artinya masyarakat yang sudah memiliki dasar yang diutamakan menerima bantuan ini supaya lebih tepat sasaran dan langsung dipergunakan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: