Pawai Alegoris Kecamatan SBJ Dijubeli Masyarakat

Kamis, 15 Agustus 2019, 16:22 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pawai Alegoris Kecamatan SBJ Dijubeli Masyarakat
Pawai alegoris dalam memeriahkan HUT RI ke 74 di Sangir Balai Janggo digelar di Sungai Kunyit, Kamis (15/8/2019). (humas)

VALORAnews - Pawai alegoris dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tingkat Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ), Solok Selatan, diikuti 7 TK/PAUD, 11 SD, 4 SMP/MTs, 3 SMA dan 4 nagari berlangsung sangat meriah.

Masyarakat tumpah ruah, baik sebagai peserta dan pengunjung, yang memadati sepanjang jalan protokol di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

"Ini pawai yang teramai dan terbesar sejak kecamatan ini dimekarkan 2007 silam," ujar Camat SBJ. Muslim didampingi Sekcam Yosepriadi yang juga sebagai ketua panitia peringatan HUT RI, di Sungai Kunyit, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, pawai juga diramaikan dengan parade drum band, kuda kepang dan tampilan senam dari kelompok ibu-ibu.

Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-77: Ribuan Warga Saksikan Pawai Alegoris Bukittinggi Hebat

"Bermacam tampilan pawai, selain menampilkan kesan para pejuang kemerdekaan juga menampilkan keanekaragaman suku bangsa di kecamatan yg berjulukan multi etnis ini," terang Muslim.

Selain itu, Muslim juga mengatakan bahwa pada HUT RI ke-74 tahun ini, di Kecamatan SBJ banyak lomba yg diadakan. Mulai dari lomba vokal grup, lomba memasak nasi goreng, lomba gerak jalan tepat waktu, lomba pawai dan terakhir Sabtu (hari ini) lomba Solo song di Goa Batu Kapal yang dilaksanakan seusai upacara bendera 17 Agustus.

Yang tak kalah menariknya, Camat SBJ yang begitu giat dalam promosi wisata GBK di daerahnya tersebut, punya banyak cara unik untuk dalam upaya promosi wisata daerahnya.

"Upacara peringatan detik2 proklamasi di SBJ besok akan dilaksanakan di Goa Batu Kapal. Sekaligus untuk promosi wisata kita," jelasnya.

Baca juga: Bupati dan Kapolres Agam Didaulat Naiki Sisingaan Reog

Asisten Pemerintahan, Fidel Efendi, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Peringatan HUT RI mengapresiasi usaha-usaha dari berbagai kecamatan dalam rangka memeriahkan HUT RI tahun ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: