Galeri Investasi BEI FE UNP Raih Penghargaan Kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi

Selasa, 03 Desember 2019, 18:08 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Galeri Investasi BEI FE UNP Raih Penghargaan Kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan...
Pembina Galeri Investasi FE UNP, Erly Mulyani, usai menerima penghargaan sebagai terbaik 2 kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi pada Galeri Investasi BEI Award di Jakarta. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (FE UNP) meraih penghargaan sebagai terbaik 2 kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi.

"Kita bersyukur meraih penghargaan ini. Tentunya ini tidak terlepas dari upaya kita semua dalam memajukan galeri dan mahasiswa untuk menarik mereka masuk ke pasar modal," ungkap Pembina Galeri Investasi FE UNP, Erly Mulyani, di Padang.

Dia mengatakan, FE UNP sejak 2014 selalu diundang pada Galeri Investasi BEI Award, kecuali 2018. Galeri Investasi BEI Award ini merupakan tahun ke-9 dan diberikan sebagai wujud apresiasi kepada Galeri Investasi BEI beserta anggota bursa mitra Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia yang telah berjasa dalam memperluas informasi dan pelaksanaan edukasi pasar modal kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan Galeri Investasi BEI FE UNP antara lain, seminar dan edukasi pasar modal, bazar, talkshow, sosialisasi pasar modal kepada masyarakat dan siswa SMA seperti menerima kunjungan sekolah termasuk pengabdian ke sekolah dan lainnya.

Baca juga: Penyusunan Laporan Arus Kas dengan Metode Drill and Practice Diperkenalkan Tim PKM FE UNP

"Semoga capaian ini dapat terus memacu semangat untuk bisa berbuat lebih baik lagi ke depannya," harap dia.

Atas penghargaan tersebut, pemenang dari masing-masing kategori selain mendapatkan piala dan penghargaan, juga mendapatkan uang pembinaan, dimana juara 1 uang senilai Rp15 juta, juara 2 sebesar Rp10 juta dan juara 3 sebesar Rp5 juta.

SID Meningkat

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi mengatakan, pertumbuhan jumlah investor saham di BEI kembali mencatatkan rekor baru di tahun ini sebesar 237.747 single investor identification (SID). Ini data per 28 November 2019.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat Dosen Akutansi FE UNP: Investasi Berbentuk Saham Belum Dilirik

Jumlah tersebut melampaui rekor pencapain jumlah investor baru di 2018 yang tercatat sebesar 223.749 SID.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: