Galeri Investasi BEI FE UNP Raih Penghargaan Kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi

Selasa, 03 Desember 2019, 18:08 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Galeri Investasi BEI FE UNP Raih Penghargaan Kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan...
Pembina Galeri Investasi FE UNP, Erly Mulyani, usai menerima penghargaan sebagai terbaik 2 kategori Aktivitas Edukasi dan Pemerataan Informasi pada Galeri Investasi BEI Award di Jakarta. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Pertumbuhan SID saham di tahun ini, selain merupakan hasil program literasi, edukasi dan inklusi yang dilakukan selama ini, juga disumbang oleh kegiatan kompetisi 10 Days Challenge yang secara signifikan meningkatkan inklusi keuangan," ujarnya.

Sementara, jumlah investor saham di BEI di Indonesia per 28 November 2019 mencapai 1.089.987 Single Investor Identification (SID) atau meningkat 27,8 persen dibandingkan jumlah investor di 2018 sebesar 852.240 SID. Dengan 450 Galeri Investasi BEI aktif di Indonesia.

BEI juga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam pencapaian ini, yakni OJK, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI).

Peran Galeri Investasi di perguruan tinggi di berbagai daerah, menjadikan BEI hadir lebih dekat khususnya kepada civitas akademika dan masyarakat luas pada umumnya.

Hal tersebut diharapkan mendukung edukasi dan sosialisasi mengenai pasar modal sehingga dapat lebih mudah diterima dan dipahami. (vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: