Siswa SDN 05 Taratak Bukareh Juara I Lomba Pidato Agama Tingkat Sumbar

Senin, 07 Oktober 2019, 17:27 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Siswa SDN 05 Taratak Bukareh Juara I Lomba Pidato Agama Tingkat Sumbar
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman saat memberikan reward kepada Luthfi Fabian sebagai Juara I lomba pidato agama tingkat provinsi, Senin (7/10/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Berulang kali sebutan ustadz disematkan Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, ketika menyebut nama Muhammad Luthfi Fabian (10) yang dia terima di ruang kerjanya, di kantor bupati Solsel, Senin (7/10/2019).

Bagaimana tidak, Luthfi yang saat ini tercatat sebagai pelajar di SDN 05 Taratak Bukareh, Pauh Duo Nan Batigo, Kecamatan Pauh Duo, baru saja keluar sebagai juara I pada lomba pidato agama tingkat Propinsi Sumbar, untuk kategori putra tingkat Sekolah Dasar (SD).

Luthfi keluar sebagai juara I pada lomba yang digelar Kementerian Agama dan akan mewakili Sumbar di tingkat nasional pada ajang serupa, yakni Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Nasional IX yang akan berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 9-14 Oktober 2019.

Luthfi yang merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara tersebut dijadwalkan berangkat ke Makasar pada Rabu (9/10/2019), beserta peserta lain dari Sumbar. Dia akan ditemani ibunda tercintanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Ustadz cilik yang membanggakan tersebut berasal dari Taratak Bukareh, Pauh Duo. Lahir dari ayah yang bernama Erivai dan ibu Hasnelliati. Sang ayah sehari-hari bekerja di kebun, sedangkan ibunya sendiri mengabdikan dirinya sebagai Kepala MDA Al Hidayah di tempat ia tinggal.

Menurut ayah Luthfi, Erivai, bakat anaknya tersebut bermula dari didikan ibunya yang sehari-hari mengajar di MDA. Kemudian di sekolahpun, Luthfi dan kawan-kawannya yang lain juga diberikan bekal dan dilatih untuk berani tampil di depan.

Wakil Bupati Solsel, Abdul Rahman, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Luthfi.

"Luthfi menjadi kebanggaan kita semua. Bukan hanya Solsel, tetapi juga Sumatera Barat," ujar Rahman dengan nada bangga.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Dia yang juga didampingi sejumlah kepala OPD tersebut menyampaikan harapannya, agar Lutfhi bisa terus belajar dan semakin kokoh pengetahuan agamanya, sehingga bisa berdakwah dan jadi panutan di tengah-tengah masyarakat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: