Bank Nagari Muara Labuh Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir

Kamis, 28 November 2019, 17:44 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bank Nagari Muara Labuh Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Banjir
Kepala Cabang Bank Nagari Muara Labuh, Zulfahmi secara simbolis menyerahkan bantuan bagi korban banjir yang melanda sejumlah kecamatan pada Bupati Solsel, Muzni Zakaria, Kamis (28/11/2019). (humas)

VALORAnews - Kepala Cabang Bank Nagari Muara Labuh, Zulfahmi mengatakan, bank milik Pemprov Sumbar ini memberikan bantuan senilai total Rp100 juta, dengan rincian Rp55 juta berupa uang dan Rp45 juta sisanya berupa barang-barang keperluan pengungsi.

"Kita berikan sesuai permintaan wali nagari Pakan Rabaa Timur seperti kompor gas, piring, selimut, handuk dan kebutuhan lainnya," ungkap Zulfahmi usai menyerahkan bantuan bagi korban banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Solsel ini, Kamis (28/11/2019).

Bantuan ini diserahkan Zulfahmi pada Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria di kantor camat Sungai Pagu. Muzni mengucapkan terimakasih, atas kepedulian Bank Nagari terhadap korban bencana yang melanda sejumlah kecamatan di Solsel.

Buka Akses ke Daerah Bencana

Baca juga: PEMKAB PESSEL Terima Dividen dari Bank Nagari Rp 11,7 Miliar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, sepanjang Rabu (27/11/2019), mengerahkan 4 unit alat berat ditambah 1 unit whaeel loader untuk terus membuka akses jalan yang masih tertimbun longsoran akibat banjir di Pakan Rabaa Timur, KPGD, Kabupaten Solok Selatan.

"Kita fokus untuk pembersihan akses jalan yang masih tertimbun longsoran di beberapa titik di daerah bencana," ujar Kalaksa BPBD, Richi Amran di Posko Bencana Kantor Camat Sungai Pagu.

Tim BPBD Solok Selatan, terus bekerja untuk membersihkan longsoran akibat banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Timur. Pembersihan ini diperlukan, untuk dapat membuka akses jalan di nagari yang terkena bencana banjir beberapa waktu lalu. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: