TSR Ramadhan Sumbar Kunjungi Timbulun Sangir: Wabup Solsel Minta Warga Manfaatkan Momentum Ramadhan

Jumat, 15 November 2019, 16:17 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
TSR Ramadhan Sumbar Kunjungi Timbulun Sangir: Wabup Solsel Minta Warga Manfaatkan...
Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang diketuai Kajati Sumbar saat mengunjungi masjid di Solok Selatan Ahad (12/5/2019) di Masjid Nurul Bakti Timbulun, Sangir. (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, H Abdul Rahman mengajak masyarakat Solsel agar konsisten beribadah selama bulan Ramadhan. Hal itu disampaikannya saat mendampingi Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat yang diketuai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumbar, Ahad (12/5/2019) di Masjid Nurul Bakti Timbulun, Sangir.

Abdul Rahman mengatakan, bulan Ramadhan tahun ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya, karena pada bulan ramadhan segala bentuk jenis ibadah akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Ia menyebutkan, seharusnya semakin mendekati akhir ramadhan, seseorang semakin rajin beribadah, namun kenyataan katanya berbanding terbalik, semakin mendekati akhir ramadhan jemaah masjid sudah mulai berkurang. "Ini yang harus kita ubah," tuturnya.

Sementara itu, Kajati Sumbar yang diwakili oleh Asisten Pidana Umum (Aspidum), Fadlul Azmi mengatakan, safari Ramadhan yang dibentuk gubernur Sumbar bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota dan masyarakat di sumbar khususnya jemaah masjid.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Ia mengatakan, pada safari ramadhan kali ini, pemerintah provinsi memberikan bantuan uang sebesar Rp20 Juta untuk kelanjutan pembangunan masjid Nurul Bakti Timbulun.

"Uang bantuan ini merupakan wujud bentuk perhatian pemerintah provinsi untuk memakmurkan masjid di daerah," ujarnya.

Selain bantuan dari Pemprov Sumbar, pada safari ramadhan tersebut juga diberikan bantuan dari Universitas Baiturrahmah Padang sebesar Rp2,5 Juta.

Pesan Kajati

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Aspindum Kajati Sumbar, Fadlul Azmi pada safari Ramadhan malam itu juga menyampaikan pesan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: