Gempabumi Tektonik 4,8 SR Mengguncang Wilayah Padang

Kamis, 14 November 2019, 15:55 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gempabumi Tektonik 4,8 SR Mengguncang Wilayah Padang
Perkiraan titik gempa dengan magnitudo 4,8 skala richter (SR), mengguncang wilayah Padang dan sekitarnya, Kamis (14/11/2019). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gempabumi tektonik berkekuatan 4,8 skala richter (SR), mengguncang wilayah Padang dan sekitarnya, Kamis (14/11/2019) pukul 15.04 WIB. Episenter terletak pada koordinat 1.88 LS dan 100.35 BT, tepatnya berlokasi di darat pada jarak 64 km Barat Daya Pesisir Selatan pada kedalaman 16 km.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas sesar Mentawai yang berdekatan dengan pusat epicenter," ungkap Kepala Stasiun Geofisika BMKG, Irwan Slamet dalam pernyataan tertulis yang diterima.

Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat, terangnya, berupa guncangan dirasakan di wilayah di Solok, Padang Panjang, Padang, Pariaman sebesar II MMI.

"Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya," harapnya.

Baca juga: 3 Anggota DPRD Mentawai Dicokok Pesta Narkoba Bersama Seorang Kontraktor

Dia berharap, masyarakat memastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG).

Kemudian, website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg (user pemda ,pwd pemda-bmkg) atau infobmkg. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: