Bank Nagari Bantu Korban Gempa Solsel Rp100 Juta

Minggu, 03 November 2019, 15:25 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bank Nagari Bantu Korban Gempa Solsel Rp100 Juta
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menerima bantuan korban gempa bumi secara simbolis yang diserahkan Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Mardiah, Selasa (3/4/2019). (humas)

VALORAnews - Bank Nagari memberikan bantuan bagi korban gempa di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) sebanyak Rp100 juta melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan ini diserahkan Sekretaris Perusahaan Bank Nagari, Mardiah. Bantuan itu diterima Bupati Solsel, H Muzni Zakaria, Selasa (3/4/2019) di ruang kerjanya.

Saat memberikan bantuan itu, juga didampingi Humas Bank Nagari, Aulia Alfadil, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuak Gadang, Hendri A dan Kepala Cabang Bank Nagari Muaro Labuah, Zulfahmi serta Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Darrah (BPBD) Solsel, Jhoni Hasan Basri.

"Terima kasih kepada Bank Nagari yang telah memberikan bantuan bagi korban gempa Solsel, ini bukan bantuan yang pertama, karena bank nagari merupakan bank yang sangat peduli terhadap bencana," ujar Muzni.

Ditambahkan, bantuan sebanyak Rp100 juta ini sangat berarti bagi Solsel, terutama bagi korban gempa itu. "Kami atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat memberikan apreseasi kepada bank nagari."

Baca juga: PEMKAB PESSEL Terima Dividen dari Bank Nagari Rp 11,7 Miliar

"Semoga kedepannya, bank nagari semakin maju. Terima kasih banyak atas donasinya yang telah dilakukan dari dulu sampai sekarang," ungkapnya.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak seperti pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di sumbar, perusahan, perbankan, organisasi, dengan bermacam jenis bantuan yang telah diserahkan, sudah sangat mencukupi baik berupa sembako dan kebutuhan harian, serta lainnya yang dibutuhkan korban gempa.

Terkait bantuan terhadap rumah yang terdampak gempa, pemkab sudah memulai melakukannya, namun itu semua butuh waktu dan proses. Dimana dalam pengajuan untuk rumah korban gempa akan disamakan dengan gempa Lombok.

"Kita sudah mengusulkan dan berusaha kepada pemerintah pusat untuk disamakan, semoga dikabulkan," jelasnya.

Baca juga: Bank Nagari Gelar Bazar Paket Pangan Murah, Pembayaran Pakai QRIS

Sementara itu, Mardiah menyebutkan, bantuan yang diberikan ini prosesnya diserahkan kepada pemkab Solsel untuk pelaksanaannya kepada korban gempa. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: