Pemprov Sumbar Surati Pertamina, Alwis: Penuhi Kuota SPBU Agar BBM Tak Langka

Jumat, 08 November 2019, 16:36 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar Surati Pertamina, Alwis: Penuhi Kuota SPBU Agar BBM Tak Langka
Sekdaprov Sumbar, Alwis dialog bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit (Wagub Sumbar), beberapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) hampir diseluruh SPBU dalam beberapa hari ini di Sumatera Barat. Kondisi ini sudah pada tahap meresahkan dan berdampak pada masalah sosial dan ekonomi kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Alwis menyikapi kelangkaan BBM di Sumbar disela-sela kesibukannya hari ini, Jumat (8/11/2019).

Alwis juga meminta pertamina, untuk memenuhi kuota BBM jenis premium dan solar untuk setiap SPBU di Sumbar. Ini telah disampaikan dengan surat tertulis melalui Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Sumbar kepada Sales Area Manager PT Pertamina Cabang Padang.

"Kita berharap, Pertamina sesegera mungkin dapat menindak lanjuti karena kondisi kelangkaan BBM di SPBU ini juga membuat jalan macet menganggu kelanjaran arus lalu lintas," terangnya.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

"Kita juga tahu saat ini, event internasional Tour de Singkarak sedang berlangsung, 2-10 November 2019, even Pesona Budaya Minangkabau yang dilaksanakan pada 4-7 Desember 2019 dan event lainnya," ujarnya

Alwis juga mengimbau masyarakat, tak perlu resah dengan memborong kebutuhan BBM yang berulang-ulang ke SPBU. Pakailah BBM sesuai kebutuhan kendaraan, sehingga kemacetan dapat dikurangi.

"Jika saja semua kita dapat menahan diri memakai BBM kendaraan sesuai kebutuhan, mungkin dapat mengurangi beban kelangkaan BBM. Pertamina mesti konsisten dalam memenuhi kuota BBM Sumatera Barat setiap waktunya," ajak Alwis. (rls/dky)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: