Sekda Solsel Hadiri Rapat Finalisasi Koordinasi TdS 2019

Kamis, 24 Oktober 2019, 17:22 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Sekda Solsel Hadiri Rapat Finalisasi Koordinasi TdS 2019
Wagub Sumbar, Nasrul Abit berdialog dengan Sekda Solsel, Yulian Efi usai rapat finalisasi koordinasi Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Padang, Kamis (24/10/2019). (humas)

VALORAnews - Tour de Singkarak 2019 ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), pasar malam, dan juga pelaku-pelaku lain, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Harapan ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumbat, Nasrul Abit, ketika memberikan arahan pada rapat finalisasi koordinasi Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Padang, Kamis (24/10/2019).

Dalam rapat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Solsel, Yulian Efi, dan jajaran terkait, serta pemerintah kabupaten/kota lainnya, Wagub juga menyampaikan agar tahun 2020 nanti kabupaten/kota tetap menganggarkan kegiatan TdS ini.

Grand Star TdS sendiri direncanakan berlangsung di Kota Pariaman pada 1 November. TdS yang dilaksanakan 2-10 November 2019 ada sembilan etape dan untuk ke Solok Selatan merupakan etape VI dengan jarak tempuh 214,2 kilometer dimana lokasi Start di Dermaga Singkarak (Kabupaten Solok) dan finish di RTH Padang Aro (Kabupaten Solok Selatan).

Baca juga: Peneliti dari 3 Perguruan Tinggi jadikan Nagari Lubuk Malako Prototype Desa Adat

Pada etape VI pembalap start di Dermaga Singkarak dan melintas mengelilingi danau Singkarak kemudian keluar di Sumani kemudian baru menuju Padang Aro melalui Lubuk Selasih.

Dengan jarak tempuh 214,2 kilometer merupakan rute terpanjang dari semua etape yang ada. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: