Jesse Ewart Jawara Stage 1 Tour de Singkarak 2019

Minggu, 03 November 2019, 15:50 WIB | Sport | Kab. Tanah Datar
Jesse Ewart Jawara Stage 1 Tour de Singkarak 2019
Pebalap sepeda TdS 2019, saling berpacu menuju garis finish di Istano Basa Pagaruyung, Tanahdatar, Sabtu (02/11/2019). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Jesse Ewart dari team Sapura Cyling Malaysia, berhasil rajai etape 1 pada Tour de Singkarak tahun 2019, yang star dari pantai Gondoriah kota Pariaman dan finish di Istano Basa Batusangkar Kabupaten Tanahdatar.

Etape dengan jarak 107,3 km dan diikuti oleh 180 pembalap dari 18 team ini, mampu ditaklukkan Ewart dengan catatan waktu terbaik 02.34.50.

Selain keluar sebagai juara, Ewart dari Sapura cyling juga mampu menyapu bersih beberapa gelar juara di beberapa kategori. Di antaranya yellow jersey, green jersey dan polka dot jersey.

Untuk juara 2 diraih oleh Cristian Raelanu juga dari Sapura Cyling dengan catatan waktu 2.34.55 (beda 0.05 detik), sedangkan pada posisi ketiga diraih Tanakhan Chaiyasombat tim asal Thailand Kontinental Cyling team dengan catatan waktu 2.37.25.

Baca juga: TdS Etape 6 Sukses: Muzni Zakaria Harapkan Solsel jadi Lokasi Grand Start TdS 2020

Sementara untuk kategori best indonesian rider atau pembalap Indonesia terbaik diraih oleh Agung Sabhana dari team KFC, dengan catatan waktu terbaik 2.37.33.

Wakill Bupati H. Zuldafri Darma saat menyambut kedatangan para pembalap di Istano Basa Pagaruyung, Sabtu (02/11/2019) mengucapkan selamat datang kepada seluruh pembalap di kabupaten Tanah Datar.

Zuldafri Darma juga menyatakan ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) untuk ke depannya perlu dikaji ulang terkait manfaat iven tersebut bagi daerah dan masyarakat.
"Untuk pelaksanaan iven TdS ini saya sarankan perlu evaluasi bersama, sehingga bisa memberikan sudut pandang terkait manfaat dari event tersebut bagi Kabupaten Tanah Datar," kata Wakil Bupati.

Wabup juga mengatakan perlu perbaikan sistem mekanisme dalam pelaksanaan iven tersebut, bagaimana daerah setempat dalam menumbuhkan antusias dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan event tersebut.

Baca juga: Pembalap Philipines Jawara Etape Terpanjang TdS 2019

Ia mengaku jika dibandingkan dengan perhelatan TdS yang sebelumnya, TdS tahun 2019 kali ini jauh lebih sepi dari pengunjung dan kurang meriah. Sehingga ini perlu menjadi perhatian kita bersama agar ajang balap sepeda tahunan ini bisa jauh lebih baik sehingga menarik minat masyarakat banyak, tambahnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: