Panorama Bukit Gadang di Salimpaung Dikembangkan jadi Spot Paralayang

Minggu, 21 Juni 2020, 18:51 WIB | Sport | Kab. Tanah Datar
Panorama Bukit Gadang di Salimpaung Dikembangkan jadi Spot Paralayang
Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma bersama sejumlah atlet paralayang, foto bersama di Panorama Bukit Gadang, di Jorong Nan IX, Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Ahad (21/6/2020). Destinasi wisata baru ini, digagas pemuda dan didukung penuh wal

VALORAnews - Pemuda bersama masyarakat Jorong Nan IX, Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, beberapa tahun terakhir mulai mengembangkan Panorama Bukit Gadang sebagai salah satu objek wisata baru di Tanahdatar.

Menawarkan spot-spot menyaksikan sebagian wilayah Tanahdatar dari berbagai arah dengan hamparan sawah, bukit, deretan bangunan membuat yang menyaksikannya merasa puas dan lega, seolah terbayar lunas perjuangan menuju puncak bukit yang menanjak dan berliku.

Masyarakat sangat antusias, tua muda, laki-laki atau perempuan datang ke puncak bukit. Tidak terkecuali Wakil Bupati Tanahdatar, Zuldafri Darma.

Dia mengungkapkan kekagumannnya atas keindahan alam ciptaan Allah Yang Maha Kuasa.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

"Ini tempatnya luar biasa, sangat kaya, sangat indah. Apalagi pengembangan menjadi objek wisata yang digagas pemuda dan masyarakat mendapat dukungan penuh wali nagari, wali jorong dan ninik mamak," ungkap Zuldafri saat meninjau sekaligus menyaksikan uji terbang paralayang, Ahad (21/6/2020)

Saat itu, dia didampingi Camat Salimpaung, Abramis Yuzi dan Ketua KONI Tanahdatar, Doni Eka Putra.

Zuldafri menyampaikan, potensi panorama Bukit Gadang yang sangat luar biasa, akan menjadi sumber pendapatan baru nagari dan daerah.

"Ini masih tahap awal, tahap uji coba dan sosialisasi pada masyarakat, kita nantinya lokasi diminati wisatawan namun tidak ingin pelestarian alam terganggu, nilai agama, adat dan budaya menjadi luntur," pesannya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Zuldafri akui, fasilitas pendukung masih minim tetapi kurangnya fasilitas tersebut tidak mengurangi minat dan antusias masyarakat sekitar dan atlet paralayang datang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: