Inilah Sembilan Sumangaik Baru Faldo Maldini

Minggu, 27 Oktober 2019, 20:52 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Inilah Sembilan Sumangaik Baru Faldo Maldini
Ketua PSI Sumbar, Faldo Maldini.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Maka, transfer pengetahuan harus semakin dinamis, yang kemudian berdampak pada bidang lainnya. Industri 4.0 bisa menghadirkan kecerdasan buatan, tapi jangan harap bisa langsung membuat masyarakat menjadi cerdas. Makanya, kapasitas anak muda sangat penting menjadi perhatian utama.

6. Sumangaik Malayani

Digitalisasi pelayanan publik yang up to date dan user friendly. Warga bisa mengakses perizinan dan pengaduan secara real time sekaligus ditindak dengan cepat. Pengaduan jalan provinsi yang rusak bisa ditindaklanjuti dalam waktu maksimal 2 x 24 jam dan seiring waktu akan terus ditingkatkan. Kita harus bergerak lebih cepat.

Pemerintah nagari akan didukung penuh untuk menjalankan pelayanan publik yang berkualitas. Sebagai yang paling depan berhadapan langsung dengan masyarakat, nagari harus punya inovasi. Provinsi akan memberikan dukungan Rp100 juta per tahun di luar dana desa untuk nagari yang mampu melayani secara inovatif.

Rumah dinas gubernur dibuka 1x24 jam, itu adalah rumah rakyat. Sayyidina Ali pernah berkata, "Seorang pemimpin bisa tidur, tapi persolan ummat tidak bisa tidur."

Kita wujudkan pikiran H Agus Salim bahwa "Leiden ist Lijden," memimpin adalah menderita.

7. Sumangaik Bajaleh

APBD akan dibuka sejelas-jelasnya. Setiap sen uang rakyat akan disosialisasikan sejelas-jelasnya, sampai gaji gubernur, wakil gubernur, dan DPRD. Di Sekolah Menengah Atas, pembahasan anggaran ini akan jadi muatan lokal tersendiri. Sehingga, masyarakat tahu haknya. Di sini, akar korupsi bisa diberantas bersama-sama.

8. Sumangaik Badayo

Perempuan dan anak-anak harus diperhatikan kesejahteraannya. Banyak studi memperlihatkan kesejahteraan perempuan dan anak berbanding lurus dengan kesejahteraan sebuah daerah. PAUD di Sumbar harus kita dorong menjadi pusat kegiatan perempuan dan anak. PAUD di Sumbar kita harus menjadi yang terbaik di Indonesia.

Bundo Kanduang akan berada di garda terdepan untuk memberdayakan kaumnya dan anak-anak. Sebab, anak-anak juga warga negara.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: