Ini Harapan Alumni Unand Pendukung Jokowi-Amin

Minggu, 20 Oktober 2019, 21:29 WIB | Kuliner | Nasional
Ini Harapan Alumni Unand Pendukung Jokowi-Amin
Alumni Unand Pendukung Jokowi-Amin, gelar aksi dukungan pada presiden terpilih hasil pemilu 2019 yang dilantik Ahad (20/10/2019) di Jakarta. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jejaring Alumni Universitas Andalas (Unand) Dukung Jokowi-Amin yang telah menyatakan dukungan secara terbuka pada Januari 2019 lalu, mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amie sebagai pemimpin negara dengan beragam suku bangsa, budaya, dari Sabang hingga Merauke.

"Tanggal 20 Oktober 2019 ini, kita akan mulai menyongsong babak baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019 -2024. Kami turut bangga atas terpilihnya bapak berdua," ungkap alumni Fakultas Ekonomi Unand, Toni dalam pernyataan tertulis yang diterima, Ahad (20/10/2019).

Dikatakan, sebagaimana telah dinyatakan pada saat deklarasi dukungan lalu, Alumni Unand Dukung Jokowi-Amin, memiliki tanggungj awab moral untuk menjaga tatanan hidup serta imajinasi sosial budaya dijiwai oleh semangat dan nilai-nilai yang demokratis. Yakni, semangat untuk saling memanusiakan satu sama lain.

"Kami mengharapkan bapak presiden dan wakil presiden, dapat memberi energi yang luar biasa bagi kemajuan, kemandirian, kedaulatan, kesejahteraan lahir dan batin, serta kejayaan bangsa Indonesia di masa-masa yang akan datang," harap Toni.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

"Kami titipkan amanah kami kepada bapak berdua, untuk berpegang teguh pada upaya memperkuat dan membangun kesejahteraan rakyat Indonesia serta mencerdaskan seluruh anak bangsa," tambah Toni.

Alumni FISIP Unand, Lany Verayanty menambahkan, beberapa mandat Nawa Cita I yang masih tertunda pelaksanaannya, dapat dituntaskan pada periode 2019-2024 ini. "Agenda membangun Indonesia dari pinggiran dengan meletakkan desa sebagai subjek pembangunan, kami harapkan dapat terus menjadi perhatian utama. Keadilan pembangunan saat dirasakan oleh masyarakat desa selama lima tahun terakhir," terangnya.

Beragam hasil pembangunan baik secara fisik maupun non-fisik, tambah alumni FE Unand, Indra Sakti Lubis, telah dirasakan selama periode sebelumnya. "Komitmen untuk memperkuat perekonomian nasional dan Sumber Daya Manusia Indonesia, kami dukung sepenuhnya," terangnya.

"Penguatan BUMN nasional telah memperlihatkan hasilnya. Puluhan juta pelaku UMKM menunggu sentuhan ajaib bapak berdua, untuk dikembangkan agar jadi tuan rumah di negeri sendiri. Talenta-talenta yang mampu memberikan nilai tambah terhadap hasil produksi dan kekayaan alam negeri kita, perlu didukung dengan ragam kebijakan termasuk dukungan keuangan" tambah Indra.

Baca juga: Tim PKM-MNM Unand Latih Warga Dua Desa di Mentawai Pengolahan Pisang dan Talas

Indra menambahkan, presiden telah melewati proses berinteraksi dengan beragam pendukung dan pembantu. "Teruslah bekerjasama dalam mewujudkan rencana kerja yang telah disusun dengan orang-orang yang telah teruji dan berkomitmen. Itulah koalisi sejati. Teruslah Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin berkoalisi dengan rakyat. Mari bersama menjemput kejayaan Indonesia," terangnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: