Warga Binaan Lapas Biaro Dilatih jadi Barista

Kamis, 17 Oktober 2019, 19:02 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Warga Binaan Lapas Biaro Dilatih jadi Barista
Kepala Lapas Biaro, Marten, memberikan arahan saat membuka pelatihan jadi Barista bagi warga binaan, Rabu (16/10/2019) di LP Biaro. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 20 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Biaro Bukittinggi, dilatih jadi Barista. Pelatihan ini digelar hingga 30 September 2019.

"Pelatihan ini sebagai wujud keseriusan kita dalam upaya membina warga binaan agar memiliki kemampuan untuk berusaha. Sehingga, nantinya setelah bebas, mereka dapat membuka lapangan usaha," ujar Kepala Lapas Biaro, Marten, Rabu (16/10/2019) saat membuka pelatihan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua pekan itu, akan dilakukan dalam 8 kali pertemuan dengan melibatkan para barista yang sudah berpengalaman dari Abe Coffee Art dan Galery.

Selama pelatihan, warga binaan akan mendapat pelatihan brewing (menyeduh) serta menyajikan kopi dengan baik. Selain itu mereka juga diperkenalkan berbagai jenis kopi dan daerah asal serta cara penyajiannya.

Baca juga: 3 Ide Kerja Sampingan Beserta Kekurangan dan Kelebihan, Mau Pilih yang Mana?

"Kita berharap, setelah bebas nanti mereka dapat menjadi barista-barista andal dan menciptakan lapangan usaha di bidang kopi."

"Dengan demikian, kita ikut mendukung program pemerintah menumbuhkan menciptakan lapangan kerja dengan menumbuhkan UMKM baru. Yang paling, penting mereka tidak lagi kembali melakukan perbuatan melanggar hukum," pungkas Marten. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: