Hari ini, Calon Kepala Daerah se-Sumbar di Pemilihan Serentak 2015 Ditetapkan

Senin, 24 Agustus 2015, 08:54 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Hari ini, Calon Kepala Daerah se-Sumbar di Pemilihan Serentak 2015 Ditetapkan
Ketua KPU Sumbar, Amnasmen bersama Arlis (Plt Sekretaris KPU Sumbar) mendampingi Anggota KPU RI Ferry Rizki Kurniawansyah, saat kunjungan kerja menyeleksi calon PNS KPU yang akan menempuh studi S2 di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- KPU Sumbar beserta KPU di dua kota dan 11 kabupaten yang melaksanakan pemilihan serentak 2015, Senin (24/8/2015) ini, bakal menetapkan secara resmi calon kepala daerah yang telah mendaftar pada rentang waktu 26-28 Juli 2015 lalu. Sebelumnya, berkas persyaratan calon itu, telah melalui proses verifikasi faktual.

"Sebelumnya, sudah dilakukan beberapa proses tahapan. Dari hasil verifikasi yang dilakukan KPU terhadap kedua paslon gubernur dan wakil gubernur 2016-2021, semuanya dinyatakan telah memenuhi syarat. Memang sebelumnya, beberapa kali dilakukan verifikasi karena persyaratan calon masih ada yang kurang, namun calon sudah menyerahkan kekurangan persyaratan tersebut," ujar Ketua KPU Sumbar, Amnasmen

Dikatakan, pleno penetapan calon telah dilakukan, Minggu (23/8/2015). Setelah penetapan paslon nantinya, KPU secara resmi akan mengkampanyekan paslon secara adil dan sama banyak, baik itu kampanye melalui media maupun turun langsung ke masyarakat.

"Karena memang untuk kampanye pada pilkada tahun ini disediakan oleh KPU, jadi paslon dilarang untuk melakukan kampanye di luar yang telah diatur oleh KPU," tegasnya.

Baca juga: Pilkada Dharmasraya, PKS dan Partai Nasdem Batalkan Pengusulan Adi Gunawan-Romi Siska Putra

"Terutama untuk Alat Peraga Kampanye (APK) seperti baliho, spanduk, sticker dan alat peraga lainnya. Kalau untuk calonnya, hanya dibolehkan mengampanyekan dirinya hanya sebatas di pertemuan terbuka, tertutup atau pertemuan terbatas," ulasnya. (pl6)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: