2.281 Pelajar Dapat Beasiswa Baznas Padang

Sabtu, 05 Oktober 2019, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
2.281 Pelajar Dapat Beasiswa Baznas Padang
Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Wali Kota Padang, Azwin bersama Epi Santoso (Baznas Padang) foto bersama dengan perwakilan 2.281 pelajar penerima beasiswa di Kota Padang, Sabtu (5/10/2019) di Masjid Agung Nurul Iman. (humas)

VALORAnews - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang memberikan beasiswa kepada 2.281 pelajar di Kota Padang, Sabtu (5/10/2019). Penyerahan dilakukan di Masjid Agung Nurul Iman.

Ketua Baznas Padang, Epi Santoso mengatakan, beasiswa diberikan sebesar Rp600 ribu untuk SD/MI dan Rp800 ribu untuk SMP/MTs. Selain itu, kata dia, pelajar juga diberikan paket perlengkapan sekolah berupa buku, pena, pensil dan penggaris dengan harga paket Rp500 ribu.

"Pembagian beasiswa ini dilakukan selama 10 hari yang dimulai pada 5 Oktober sampai 15 Oktober 2019," terang Epi Santoso.

"Selanjutnya, penyerahan ini dilakukan pada 7-10 Oktober 2019 di Kantor Baznas Kota Padang," terangnya.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

Dikatakan, pada 11 Oktober 2019, penyerahan beasiswa untuk murid SD se-Kecamatan Bungus dilakukan di kantor camat Bungus Teluk Kabung. Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk perhatian Baznas kota Padang terhadap pendidikan di Kota Padang.

Sementara itu, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Wali Kota Padang, Azwin menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentunya sangat mengapresiasi pohak Baznas Kota Padang yang terus memberikan perhatian bagi warga Kota Padang dalam hal ini melalui pemberian beasiswa kepada peserta didik tingkat SD dan SMP sederajat.

"Kami berterima kasih pada Baznas atas beasiswa dan kerja kerasnya dalam mengumpulkan zakat dari muzakki yang ada di Padang. Sehingga, zakat tersebut disalurkan kepada peserta didik yang kurang mampu seperti hari ini," ungkap Azwin. (rls/vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: