Mahyeldi Ajak Civitas IAIN Batusangkar Bumikan Ekonomi Syariah di Tanahdatar

Sabtu, 21 September 2019, 09:32 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Mahyeldi Ajak Civitas IAIN Batusangkar Bumikan Ekonomi Syariah di Tanahdatar
Ketua Umum MES Sumatera Barat, Mahyeldi foto bersama dengan civitas akademika IAIN Batusangkar usai memberikan kuliah umum, Jumat (20/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat, Mahyeldi memaparkan, ekonomi syariah merupakan solusi untuk terbebas dari jeratan riba supaya kehidupan jadi lebih berkah.

"Sudah saatnya pengelolaan lembaga keuangan konvesional beralih ke syariah," kata Mahyeldi saat memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa IAIN Batusangkar, Jumat (20/9/2019).

Dikatakan Mahyeldi, ekonomi syariah di Kota Padang sudah mulai dibumikan. Dimulai dari koperasi jasa keuangan syariah di setiap kelurahan, hingga mendorong perubahan Bank Nagari jadi syariah.

Untuk Sumatera Barat, katanya, diharapkan gerakan ekonomi syariah lebih dimasifkan. Hal itu bisa diawali dari kampus IAIN Batusangkar yang memilik Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dan kampus perguruan tinggi Islam lainnya.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

"Belajar dari Padang, ekonomi syariah agar terus dibumikan di Provinsi Sumatera Barat. Dimulai dari koperasi jasa keuangan berbasis syariah dan konversi bank konvensional jadi bank syariah," papar Mahyeldi yang juga Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Padang tersebut.

Selama satu setengah jam pemaparan, Mahyeldi berhasil memancing antusias mahasiswa untuk menyimak. Bahkan pada sesi dialog, Mahyeldi mendapatkan banyak pertanyaan.

Penjelasan-penjelasan gamblang dari Mahyeldi yang menyebut dirinya "garin surau jadi walikota" itu mendapat aplaus peserta kuliah umum. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: