Pengabdian Masyarakat Dosen FE UNP di Bukittinggi: Guru Akutansi Ekonomi Dikenalkan Aktivitas Perdagangan Saham

Rabu, 18 September 2019, 17:57 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Pengabdian Masyarakat Dosen FE UNP di Bukittinggi: Guru Akutansi Ekonomi Dikenalkan...
Dosen Fakultas Ekonomi UNP, Erly Mulyani saat menjadi narasumber pada pelatihan trading saham online bagi guru SMA/sederajat di Bukittinggi, 8 Agustus 2019 lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Guru Akuntansi dan Ekonomi tingkat SMA/sederajat di Kota Bukittinggi, dikenalkan dunia saham oleh tim dosen Fakultas Ekonomi (FE) UNP. Pelatihan trading saham secara online ini, merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat dari dosen yang berasal dari kampus yang dikenal sebagai pencetak tenaga kependidikan itu.

Dosen FE UNP, Erly Mulyani mengatakan, pada pelatihan tersebut, guru dikenalkan mengenai pasar modal, nama-nama perusahaan yang terdaftar di BEI dan cara membeli saham secara online menggunakan aplikasi Panin Sekuritas serta praktek langsung membeli saham.

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut, para guru tidak hanya mengenal pasar modal secara teori, namun juga bisa langsung mempraktikkannya. Dengan begitu, para guru juga mengetahui mekanisme perdagangan di pasar modal.

"Mereka tahu kapan pasar modal buka dan tutup, tahu cara bertransaksi atau membeli saham, di mana harus satu lot (100 lembar) dan lain sebagainya," ungkap Erly.

Baca juga: Tiga Perguruan Tinggi Antarkan Mahasiswanya Pengabdian Masyarakat di Agam, Ini Harapan Bupati

Pembina galeri investasi BEI UNP ini menjelaskan, investasi pasar modal dijamin keamanannya, karena di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

"Kami berharap, setelah mendapat pelatihan ini, para guru dapat menularkannya ke siswa di sekolah," tuturnya.

Dia menambahkan, pengabdian masyarakat ini merupakan bagian tugas dosen yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, pengabdian dan penelitian. Pelatihan ini dimulai 8 Agustus lalu hingga 12 September.

Anggota tim pengabdian Fakultas Ekonomi UNP ini lainnya yakni Halkadri Fitra, Hendri Agustin, Salma taqwa. Kemudian, juga menghadirkan pemateri, Kepala Kantor BEI Perwakilan Sumbar, Early Saputra. (vry)

Baca juga: Dosen IPDN Dampingi Peningkatan SDM BUMDESMA Tanjung Mutiara

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: