Hendri Septa Wacanakan Pembentukan Bank Wakaf

Rabu, 11 September 2019, 14:55 WIB | Olahraga | Kota Padang
Hendri Septa Wacanakan Pembentukan Bank Wakaf
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Padang, Hendri Septa dalam Rapat Kerja bersama seluruh pengurus MES di aula Alun Nan Tongga Bank Indonesia, Selasa (10/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemahaman masyarakat tentang ekonomi syariah dinilai perlu terus ditingkatkan. Masih banyak kalangan masyarakat yang mengenal ekonomi syariah di permukaan, belum menyentuh pada hakikatnya.

Demikian disampaikan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Padang, Hendri Septa dalam Rapat Kerja bersama seluruh pengurus MES di aula Alun Nan Tongga Bank Indonesia, Selasa (10/9/2019).

Menurut Hendri, dengan adanya sosialisasi yang akan dilakukan, maka pemahaman masyarakat akan semakin tinggi tentang ekonomi syariah. Yang selama ini masyarakat hanya berkecimpung di konvensional dapat pindah ke syariah.

Ia mengungkapkan, saat ini pemerintah pusat sedang melirik perkembangan ekonomi syariah di Kota Padang. Hal ini menjadi tantangan, bagaimana ekonomi syariah dapat berkembang kedepan.

Baca juga: 40 Pengelola Homestay Ikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Usaha

"Kita punya masjid dan mushala yang selalu memungut infak dan wakaf, bagaimana semua itu kita kelola dan dijadikan Bank wakaf. Selain itu, baru saja Pemko Padang telah melaunching gerakan mari berwakaf pada 1 Muharram 1441 Hijiriah."

"Kita berharap bagaimana berkontribusi terhadap hal itu, sehingga gerakan MES bisa dirasakan oleh masyarakat,: jelas Hendri yang juga Wakil Wali Kota Padang.

Hendri berharap, melalui rapat kerja sekaligus sosialisasi dan koordinasi pengembangan ekonomi syariah, akan dapat menghasilkan langkah-langkah konkrit untuk kemajuan ekonomi syariah di Kota Padang.

"Hari ini hadir dewan pakar, dewan pembina, akademisi, wirausahaan, dari pemerintahan dan unsur politisi. Dengan pertemuan ini kita benar-benar serius bagaimana ekonomi syariah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Baca juga: Pemuda Asal Ranah Pesisir Juara Lomba Teknologi Tepat Guna Sumbar 2024

Sementara itu, Dewan Pakar MES Padang, Darwisman mengatakan, untuk mendorong perekonomian syariah di Kota Padang dapat dilakukan dengan mengoptimalkankan peran LJK Syari'ah, Koperasi Syariah dan mendorong KJKS menjadi LMKS dengan permodalan yang kuat dan skala usaha yang lebih besar melalui penggabungan (Marger dan konsolidasi).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: