KPU Sumbar Serahkan Surat Pemberitahuan Caleg Terpilih: Indeks Demokrasi Sumbar Kategori Sedang, Gebril: Kinerja DPRD Ikut Berperan

Kamis, 15 Agustus 2019, 16:22 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KPU Sumbar Serahkan Surat Pemberitahuan Caleg Terpilih: Indeks Demokrasi Sumbar Kategori...
Ketua Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sumbar, Gebril Daulai, bicara tentang Indeks Demokrasi Sumbar pada kegiatan Penyerahan Surat Pemberitahuan Calon Terpilih 65 Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat hasil Pemilu 2019 di Padang, Kamis (15/8/2019

"Hari ini kita semua berbahagia, karena pemilu sudah berjalan sesuai tahapan, kita akan terus meningkatkan pelayanan dan keterbukan, sehingga semua pihak bisa ikut mengkoreksi," ungkap Gabril.

Hal senada disampaikan Izwaryani. Menurutnya, walaupun ada beberapa kasus Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah kabupaten/kota, secara umum pelaksanaan berjalan tanpa hambatan berarti.

"Hari ini semua kita berbahagia, karena proses Pemilu berjalan sesuai tahapan dan KPU akan terus tingkatkan pelayanan Pemilu dan keterbukaan sesuai UU Pemilu," ujarnya.

Baca juga: KPU Sumbar Tetapkan 65 Caleg Terpilih Tingkat Provinsi Hasil Pemilu 2019

Sementara, Arkadius mengungkapkan, anggota DPRD Sumbar periode 2014-2019 yang terpilih kembali sebanyak 19 orang. Kemudian, satu orang "naik kelas" ke DPR RI (Guspardi Gaus/PAN) dan satu lagi terpilih jadi anggota DPD RI (Muslim M Yatim/PKS).

Sementara, satu orang anggota DPRD provinsi terpilih jadi anggota DPRD kabupaten Solok Selatan (Zigo Yogalanda/Partai Golkar).

"Aada 46 orang anggota DPRD provinsi yang baru, sementara yang terpilih kembali ada 19 orang. Semoga, setelah diresmikan dan mulai bertugas nantinya, dapat bersinergi bahu membahu dalam rangka percepatan pembangunan daerah," harap Arkadius yang juga terpilih kembali untuk periode ketiga kalinya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: