Warga Payakumbuh Selatan Batarak Tacin

Kamis, 20 Agustus 2015, 21:43 WIB | News | Kota Payakumbuh
Warga Payakumbuh Selatan Batarak Tacin
Camat dan lurah ikut serta bergembira ria dalam lomba joget balon di Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kamis (20/8/2015). (humas)

VALORAnews - Warga Kecamatan Payakumbuh Selatan, batarak tacin atau bergembira ria, dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70, pada Rabu-Kamis (19-20/8/2015). Selama dua hari itu, pemerintahan kecamatan setempat menggelar sejumlah permainan anak nagari dan lomba lagu karaoke dan lomba mewarnai antar-bocah PAUD. Ratusan pegawai dan masyarakat berbaur di kantor kecamatan di Bukik Sikumpa itu.

Camat Payakumbuh Selatan, Donny Prayuda bersama isterinya Ny Ega Dony Prayudha, ikut serta dalam lomba tersebut. Keduanya bertarung dalam lomba joget balon bersama pegawai dan masyarakat. Meski tak menang, tapi camat dan isterinya tampak puas, mampu memberikan hiburan kepada rakyat dan seluruh kepala kelurahan dan LPM.

"Kita ikut dalam lomba permainan anak nagari, seperti makan kerupuk, pacu lari sambil membawa kelereng dalam sendok dan joget balon, bukan berburu hadiah, namun memberikan hiburan buat pegawai dan masyarakat," katanya.

Kegiatan yang mendapat sambutan dari seluruh elemen masyarakat itu, diakhiri dengan gerak jalan sehat, Kamis pagi. Gerak jalan menyediakan puluhan doorprize itu juga diikuti Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar bersama isteri dan Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam serta anggota DPRD dari Payakumbuh Selatan.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

"Sejumlah hadiah buat pemenang, juga sumbangan dari anggota DPRD dari Payakumbuh Selatan, selain dari Bank Nagari," sebut Donny.

Pemenang pertama lomba karaoke direbut Nining dari Kelurahan Balai Panjang, pemenang kedua Teta Retna dari Limbukan dan pememang ketiga Upik dari Sawah Padang. Sedangkan, Ane Putri harus puas sebagai pemenang harapan pertama.

Untuk lomba mewarnai, pemenang pertama Luna dari PAUD Ar Rasyid Balai Panjang, pemenang kedua Solena dari PAUD Mutiara Hati dan pemenang ketiga Nadia dari PAUD Bintang Kecil. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: