PWRI Siap Dukung Terciptanya Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter

Kamis, 08 Agustus 2019, 15:55 WIB | News | Kota Padang
PWRI Siap Dukung Terciptanya Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter
Sekda Padang, Amasrul memberikan arahan pada Seminar Sehari tentang Pembentukan Generasi Muda yang Tangguh dan Berkarakter di Kota Padang yang digelar PWRI Kota Padang, di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis (8/8/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-57, organisasi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tergabung dalam Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang, menggelar kegiatan Seminar Sehari tentang Pembentukan Generasi Muda yang Tangguh dan Berkarakter di Kota Padang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul sewaktu membuka seminar menyampaikan, atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih danapresiasi kepada PWRI Kota Padang yang begitu luar biasa melihatkan sinerginya dalam mendukung kemajuan pembangunan Kota Padang sampai saat ini.

"Seminar yang dilakukan ini, Pemko Padang masih berancang-ancang bagaimana apa yang akan kita lakukan untuk generasi muda Kota Padang ke depan. Tapi beliau-beliau yang merupakan mantan-mantan birokrat sudah berbuat lebih dulu bagaimana menyiapkan generasi muda kita," terangnya.

Kegiatan yang dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis (8/8/2019) itu, diikuti sekitar 200 pemuda yang terdiri dari murid tingkat SMA dan SMK serta kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

Baca juga: Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Selanjutnya, acara ini juga diikuti perwakilan organisasi kepemudaan, unsur LKAAM, Bundo Kanduang dan OPD terkait di lingkup Pemko Padang. Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris PWRI Sumbar Hasnoel, Ketua PWRI Kota Padang Yusman Kasim, serta pengurus dan anggota PWRI Sumbar dan Kota Padang.

Amasrul merasa yakin, dari pikiran dan ide pengurus PWRI Kota Padang akan lahir gagasan dalam membangun generasi muda ke depan.

"Mudah-mudahan hal ini bisa kita masukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Padang yang saat ini tengah proses penyusunan. Sebagaimana kita juga tengah menyiapkan generasi muda dalam menyambut 'bonus demografi' mulai 2030 mendatang," harap dia.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan, Hervan Bahar menyampaikan, kegiatan ini bahagian rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT PWRI tingkat Kota Padang yang puncaknya dilakukan pada 24 Agustus 2019 mendatang. Sebagaimana tema seminar yakni "Membangun Komitmen Bersama Untuk Mewujudkan Pemuda Kota Padang yang Tangguh dan Berkarakter."

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

Tujuan kegiatan ini adalah, membangun kesadaran bersama bahwa pemuda sebagai penerus bangsa mempunyai peran dan posisi yang penting serta strategis dalam pembangunan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: