PWRI Siap Dukung Terciptanya Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter

Kamis, 08 Agustus 2019, 15:55 WIB | News | Kota Padang
PWRI Siap Dukung Terciptanya Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter
Sekda Padang, Amasrul memberikan arahan pada Seminar Sehari tentang Pembentukan Generasi Muda yang Tangguh dan Berkarakter di Kota Padang yang digelar PWRI Kota Padang, di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis (8/8/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Jadi ini yang perlu kita sadari semua bagaimana posisi pemuda sangat strategis sekali," jelasnya.

Tujuan kedua, kata Hervan, memberikan penyadaran dan pemberdayaan kepada pemuda agar siap menjadi aktor utama dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya Kota Padang ke depan. Lalu ketiga bagaimana memposisikan PWRI agar senantiasa eksis sebagai mitra pemerintah dalam memberikan dukungan kepada Pemko Padang khususnya.

"Adapun untuk ruang lingkup pada seminar ini yaitu sesuai dengan tema yang diangkat. Antara lain yakni pentingnya peran keluarga, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta pemerintah dalam menjadikan pemuda yang mampu menghadapi berbagai permasalahan sosial di Kota Padang."

Baca juga: M Iqbal-Amasrul jadi Paslon Pertama Mendaftar ke KPU Padang, Ngaku Tak Gentar dengan Lawan Tajir

"Selanjutnya, membangun pemuda yang tangguh dan 'smart' melalui pendidikan yang berkarakter. Dan ketiga upaya menumbuhkembangkan jiwa enterpreneur pemuda untuk menjadi wirausahawan muda yang unggul, inovatif dan kreatif," paparnya.

Mantan Kepala Bappeda Padang itu mengatakan, atas nama panitia sangat berharap sosialisasi tersebut dapat terlaksana dan diikuti secara baik dan maksimal. Sehingga, bisa menghasilkan ide-ide dan sinergi antar semua pihak dalam mendukung terwujudnya pemuda Kota Padang yang tangguh dan berkarakter.

"Insya Allah, PWRI Kota Padang siap bersinergi dengan Pemko Padang terhadap setiap program kegiatan pembangunan di Kota Padang," tuturnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: