Bursa Inovasi Desa di Solsel Digelar di dalam Goa Batu Kapal

Rabu, 24 Juli 2019, 17:59 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bursa Inovasi Desa di Solsel Digelar di dalam Goa Batu Kapal
Asisten Pemerintahan, Fidel Efendi, memberikan keterangan pers terkait Bursa Inovasi Nagari Klaster II Solok Selatan dilakukan di dalam Goa Batu Kapal (GBK) di Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ), Rabu (24/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jika biasanya kegiatan-kegiatan dilakukan di gedung, tapi kali ini berbeda. Kegiatan Bursa Inovasi Nagari Klaster II Solok Selatan dilakukan di dalam Goa Batu Kapal (GBK) di Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ).

Dalam salah satu ruangan layaknya aula pertemuan yang berada di dalam goa tersebut, kegiatan tersebut dibuka Asisten Pemerintahan, Fidel Efendi, Rabu (24/7/2019). 'Aula Goa' yang mampu menampung 250-an peserta tersebut, dipenuhi undangan dari wilayah klaster II, yang terdiri dari 4 kecamatan, Sangir, Sangir Balai Janggo (SBJ), Sangir Batang Hari (SBH) dan Sangir Jujuan (SJ).

"Ini aula Goa yang ke-3 dari empat aula besar yang dimiliki GBK ini. Kegiatan ini sekaligus promosi wisata kita," terang Camat SBJ, Muslim.

Nuansa keindahan dan suasana goa yang memanjakan pandangan, nampak membuat para undangan terkesima. Banyak warna yang muncul dari goa tersebut, sehingga sering disebut oleh banyak orang sebagai goa seribu warna.

Baca juga: Goa Batu Kapal Terus Dipercantik, Rahman: Lanskap Pengembangan Mesti Disiapkan

Adanya banyak stalaktit yang menggantung di langit-langit gua serta stalakmit di lantai gua, dengan warna-warnanya yang begitu indah dipandang serta suasana dalam goa yang begitu sejuk dan masih alami, menjadikan goa ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan, dalam dan juga luar negeri.

Kepala Bagian Rantau Biro Kerjasama Pembangunan dan Rantau Provinsi Sumbar, Hilma mengapresiasi kegiatan Bursa Inovasi Nagari yang dilaksanakan di dalam goa tersebut.

Menurutnya, Bursa Inovasi Nagari di dalam goa, merupakan kegiatan khususnya bursa inovasi nagari yang paling inovatif yang mungkin pernah ada.

"Ini juga mungkin akan jadi sejarah dan saya sangat senang hadir di sini dan menjadi bagian dari sejarah tersebut," katanya.

Baca juga: Fasilitas Pendukung Goa Batu Kapal Dibangun Senilai 2 Miliar

Kalau perlu, imbuhnya, hal ini didaftarkan untuk meraih rekor MURI sebab belum ada kegiatan pemerintah dilakukan di dalam goa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: