BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan Pemkab Solsel

Senin, 15 Juli 2019, 18:35 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
BPJS Ketenagakerjaan Beri Penghargaan Pemkab Solsel
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Azhar menyerahkan penghargaan bagi Pemkab Solok Selatan yang diterima Sekeretaris Daerah Solsel, H Yulian Efi, usai pelaksanaan apel gabungan di halaman kantor bupati, Senin (15/7/2019). (humas)

VALORAnews - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Solok, memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) karena telah mendaftarkan tenaga kerja Non ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Azhar pada Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekeretaris Daerah Solsel, H Yulian Efi, usai pelaksanaan apel gabungan di halaman kantor bupati, Senin (15/7/2019).

Yulian Efi menyebutkan, perlindungan kepada pekerja jika terjadi kecelakaan kerja, merupakan hak dasar bagi tenaga kerja yang semestinya diberikan oleh pemberi kerja.

Hal itu, lanjut Yulian Efi, untuk menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya ketika terjadi kecelakaan kerja, kematian atau dalam usia tidak produktif lagi untuk bekerja.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Ia menambahkan, saat ini sudah ada 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mendaftarkan tenaga kerja Non ASN sebagai peserta BPJS Keteranagakerjaan.

Dia berharap, seluruh OPD nantinya mengikuti sertakan tenaga kerja Non ASN-nya jadi peserta BPJS Ketenakerjaan.

"Saya mengimbau kepada seluruh kepala OPD beserta jajarannya agar mengikutisertakan seluruh tenaga kontrak daerah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena ini adalah amanat Undang-undang," imbuhnya.

Sementara, Azhar mengapresiasi Pemkab Solok Selatan yang telah mendukung terselenggaranya program BPJS dengan mendaftarkan tenaga kerja Non ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Ia menyebutkan, dari 34 OPD baru 11 OPD yang telah mendaftarkan tenaga kerja Non ASN sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: