Figur SantriPreneur Layak Masuk Kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Kamis, 18 Juli 2019, 16:29 WIB | Kuliner | Nasional
Figur SantriPreneur Layak Masuk Kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Ketua Regional SantriPreneur Sumatera sekaligus Dewan Pakar Indonesia, KH Akhmad Khambali saat bersama KH Ma'ruf Amin. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Wilayah Santripreneur Sumatera Utara, Risdianto menilai, sosok Ketua Regional SantriPreneur Sumatera sekaligus Dewan Pakar Indonesia, KH Akhmad Khambali, layak masuk kabinet Jokowi-KH Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Penilaian Risdianto ini, menyikapi keinginan Presiden terpilih hasil pemilih 2019, Joko Widodo yang akan memasukkan politisi dan profesional milenial, dalam jajaran kabinet berikutnya.

"Menteri muda diharapkan bisa membantu mempercepat pembangunan. Sosok KH Akhmad Khambali, kami nilai layak dan pantas untuk menduduki pos Ekonomi Kreatif, karena selama ini beliau bersama Santripreneur sudah menggerakan ekonomi dikalangan pesantren seluruh Indonesia dan masyarakat luas," nilai Risdianto, Kamis (18/7/2019) di Medan.

Menurut Risdianto, masuknya KH Akhmad Khambali jadi salah satu menteri dari kalangan milenial, bisa menopang kerja Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf, agar lebih cepat lagi memajukan bangsa," kata Risdianto.

Baca juga: Gema Santri Nusa Nilai Kapolri Mampu Tuntaskan Skandal Brigadir J dan Berangus Perjudian

Sementara, pengasuh pondok pesantren Mawaridussalam, KH Sayyed Marqum juga menilai, banyak tokoh dari kalangan santri yang jadi politisi milenial, siap membantu kerja cepat pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Di antaranya, terang KH Sayyed Marqum, KH Akhmad Khambali yang kini menjabat Ketua SantriPreneur Regional Sumatera dan Sekjend Kyai Muda Sumut.

"Beliau adalah tokoh yang moncer dan cakap. Dia masih berusia muda, alumni pesantren Al Hikmah dan Pesantren Al Falah Brebes serta dari keluarga santri," ungkap KH Sayyed Marqum.

Pengalaman

Baca juga: Jamaah Majelis Sholawat Ahlul Kirom Terima Paket Sembako dari Gubsu

Kecakapan KH Akhmad Khambali, dimata Risdianto, bisa dilihat dari kiprahnya dalam mengembangkan Santripreneur di Indonesia. Selain seorang santri, terangnya, KH Akhmad Khambali juga berpengalaman di dunia finansial selang 21 tahun terakhir.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: