Ini Tips Pencegahan KDRT dari Nasrul Abit

Kamis, 11 Juli 2019, 19:00 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Ini Tips Pencegahan KDRT dari Nasrul Abit
Wagub Sumbar, Nasrul Abit memberikan arahan saat membuka sosialisasi peningkatan, pemahaman Hukum dan HAM bagi anggota organisasi perempuan se-Sumbar 2019 di Padang, Kamis (11/7/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dipilihnya rentang waktu tersebut adalah dalam rangka menghubungkan secara simbolik antara kekerasan terhadap perempuan dan HAM, serta menekankan bahwa kekerasan terhadap perempuan merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM.

"Kampanye ini merupakan gerakan internasional untuk mendorong upaya kita bisa penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia mulai dari sekarang," ucapnya.

Banyak hal yang memicu adanya kekerasan terhadap perempuan dan anak, seperti kondisi ekonomi yang mengakibatkan pertengkaran dalam keluarga, eksploitasi tenaga kerja anak dibawah umur, lingkungan kekerasan sudah hal biasa terjadi dan masih banyak lagi.

Strategi pencegahan kekerasan terhadap anak dapat dilakukan mulai dari lingkungan terdekat yakni keluarga, karena keluarga adalah pengasuh pertama anak yang berpengaruh dalam membangun karakter anak.

"Untuk itu saya mengajak masyarakat dapat berperan aktif dan berkomitmen untuk Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak," tegasnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024